Beranda Headline

Pesan Rahma saat Lantik Pimpinan Baznas: Lebih Serius Dalam Jalankan Tugas

0
Wali Kota Rahma saat melantik pimpinan Baznas yang baru-f/istimewa-humas pemko

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma melantik pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tanjungpinang, Selasa (11/5/2021) di Kantor Wali Kota Tanjungpinang.

Dalam sambutannya, Rahma berpesan agar pimpinan Baznas yang baru ini dapat lebih baik lagi dan serius dalam menjalankan tugas.

Bahkan Rahma sendiri ingin tata kelola keuangan dan pendistribusian zakat kepada masyarakat, lebih transparan dan tepat sasaran.

“Selamat kepada pimpinan Baznas yang baru, jalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua dan Anggota Baznas periode lalu, yakni Muqtaffin Trenggono dan Amril, yang telah menyelesaikan tugasnya dengan baik dan turut berkontribusi membantu Pemko Tanjungpinang dalam penyaluran zakat.

Selain itu, ia juga mengapresiasi Baznas yang selama ini telah memberikan banyak kontribusi kepada masyarakat Kota Tanjungpinang dengan telah menyalurkan bantuan-bantuan dengan sumber zakat, infak, sedekah dan dana bantuan sosial lainnya.

Tak hanya itu, Rahma juga mengatakan bahwa zakat yang selama ini dipotong dari gaji ASN sebesar 2,5 persen memang diperuntukkan bagi masyarakat yang berhak menerima manfaat zakat.

“Alhamdulillah. Zakat yang bersumber dari zakat profesi ASN Pemko tiap bulannya dikumpulkan sekitar Rp 420 juta,” tukasnya.(zul/rilis)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here