Beranda Headline

Pesan Ketua DPRD Jumaga untuk PWI Kepri: Jadilah Mitra Nyata Pemerintah

0
Ketua DPRD Provinsi Kepri, Jumaga Nadeak saat menghadiri pelantikan pengurus PWI Kepri-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Hendry CH Bangun resmi melantik pengurus PWI Provinsi Kepri periode 2023-2028 di Kompleks Central Kencana, Tanjungpinang, Sabtu (20/1/2024).

Adapun pengurus yang dilantik yakni, Andi selaku Ketua PWI Provinsi Kepri, Amril Angin sebagai sekretaris dan Andy Indra Pawennari Bendahara Umum PWI Kepri.

Dalam pelantikan tersebut, turut dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi Kepri, Jumaga Nadeak, Asisten I Pemprov Kepri, Arif Fadillah dan sejumlah pejabat lainnya.

Ketua DPRD Provinsi Kepri, Jumaga Nadeak mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus PWI Kepri yang baru saja dilantik.

Ia pun berpesan, kepada pengurus PWI Kepri, agar bisa mengemban amanah dengan baik, dalam menjalankan roda organisasi yang sudah terbentuk lama ini.

Di samping itu politisi PDIP tersebut juga meminta, agar kepengurusan persatuan wartawan yang dipimpin oleh Andi itu, bisa semakin berkembang dan lebih bagus ke depannya.

“Yang terpenting bisa menjadi mitra nyata bagi Pemerintah Provinsi dan DPRD Kepri,” sebutnya kepada hariankepri.com.

Apalagi kata dia, dalam waktu dekat seluruh kabupaten/kota termasuk Provinsi Kepri akan melakukan pesta demokrasi yakni pemilu 2024 pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Tentunya PWI yang notabene sebagai organisasi wartawan harus menjalankan fungsinya sebagai kontrol sosial pemerintah,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua PWI Kepri, Andi yang baru dilantik menyampaikan, dalam pengurusan PWI ada sekitar 196 orang pengurus yang aktif.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan yang sudah hadir dalam kesempatan ini. Perlu diketahui, selain pelantikan, dalam kegiatan ini juga disejalankan peresmian Kantor PWI Provinsi Kepri.

Ketua Umum PWI, Hendry CH Bangun mengapresiasi PWI Kepri yang sudah memiliki kantor di ibu kota. Berdasarkan catatannya, dari 38 provinsi, tinggal 3 PWI tingkat provinsi yang belum menempatkan kantornya di ibu kota.

Baca juga:  Fraksi PDIP DPRD Kepri Minta Pemprov Buat Bilik Pembersih Virus

“Di antaranya PWI Kalimantan Utara, dan Maluku Utara,” ujarnya.

Selain itu, ia mengharapkan kepada pengurus yang baru dilantik, agar bisa segera menyusun dan menjalankan program-program kerja terutama kegiatan yang bermanfaat terhadap masyarakat.

“Mari berlomba-lomba membuat program kebaikan terutama untuk masyarakat,” tukasnya.(zul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini