Beranda Headline

Pesan Jokowi ke Ansar Soal Jembatan Babin: Cepat Proses dan Serahkan ke Kementerian PUPR

0
Presiden Joko Widodo didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat berjalan kaki mengelilingi area The Sanchaya Resort Bintan, Lagoi, Selasa (25/1/2022)-f/istimewa-BPMI Setpres

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kunjungan Kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pulau Bintan, Selasa (25/1/2022) kemarin, membawa kabar baik, terhadap kelanjutan sejumlah proyek infrastruktur strategis di Provinsi Kepri.

Gubernur Ansar Ahmad menyampaikan, Kepala Negara memberikan respon yang sangat positif, terhadap kelanjutan pembangunan Jembatan Batam-Bintan (Babin) dan pembangunan Bandara Busung.

Ansar mengutarakan, untuk Jembatan Babin, Presiden Joko Widodo meminta kepada Pemprov Kepri untuk segera memproses dokumen hibah lahan, yang telah dibebaskan ke Kementerian PUPR.

Permintaan itu, kata Ansar, disampaikan Presiden setelah ia melaporkan kepada Jokowi, di tahun 2021 lalu, Pemprov Kepri telah merampungkan pembebasan lahan milik masyarakat, yang akan digunakan untuk pembangunan jembatan tersebut.

“Presiden sampaikan, cepat diproses dan diserahkan (ke Kementerian PUPR), nanti ingatkan saya melalui Pak Seskab,” ujar Ansar menirukan ucapan Presiden Jokowi, Selasa (25/1/2022) malam kemarin.

Selain itu, lanjut Ansar, Presiden Jokowi juga mendorong agar pembangunan Bandara Busung, di Kabupaten Bintan dapat segera dimulai.

Ansar mengatakan, nantinya pembangunan Bandara Busung tersebut dibangun dengan pola Kerjasama antara Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU).

“Kabar gembira buat kita, bandara itu sudah dipastikan akhir tahun 2023 sudah diselesaikan,” ucapnya.

Ansar mengatakan, respon positif Presiden menjadi keberkahan bagi masyarakat Provinsi Kepri. Karena, hal itu juga akan berdampak baik terhadap pertumbuhan ekonomi di Provinsi Kepri.

“Ini betul-betul keberkahan bagi kita, tinggal kita manage betul-betul. Jadi kalau nanti jembatan mulai, dan bandara selesai. Di tahun 2023 daerah kita pacuan pertumbuhan ekonominya lebih cepat,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, sepanjang Selasa (25/1/2022), Presiden Jokowi menghadiri sejumlah agenda kegiatan yang dipusatkan di Kabupaten Bintan dan Kota Tanjungpinang.

Seperti, melakukan pertemuan bilateral dengan PM Singapura Lee Hsien Loong di The Sanchaya Resort Bintan, Lagoi, Kabupaten Bintan.

Kemudian, meninjau, pelaksanaan vaksinasi booster di Gedung Community Center, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan, melepas ekspor smelter grade alumina (SGA) produksi PT BAI di KEK Galang Batang, Kabupaten Bintan, dan menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada para pedagang Bintan Center di Taman Batu 10, Kota Tanjungpinang.(kar)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini