Beranda Headline

Pesan Gubernur Ansar saat Serahkan Bantuan Usaha: Jangan Dibelikan Rokok

0
Gubernur Ansar saat menyerahkan bantuan kepada warga-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyerahkan bantuan usaha ekonomi produktif (UEP) kepada 183 Kepala Keluarga (KK) di Aula Wan Seri Beni, Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, Rabu (29/11/2023).

Ansar mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian Pemprov Kepri kepada warga, yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) untuk mengembangkan usahanya.

“Harapan kita melalui bantuan ini usahanya akan menjadi lebih produktif,” katanya.

Orang nomor satu di Provinsi Kepri itu menegaskan, bantuan yang diberikan tersebut akan dimonitor dan dievaluasi secara berkala oleh Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kepri.

“Maka saya berharap bantuan yang diberikan ini benar-benar digunakan untuk mendukung usaha. Jangan untuk beli rokok. Tolong jaga amanah ini,” tegasnya.

Sekretaris Dinas Sosial Provinsi Kepri, Yeni Ardianti, menambahkan, warga yang menerima bantuan UEP tersebar di tiga kabupaten/kota. Yakni, Kota Tanjungpinang 60 KK, Kota Batam 60 KK, dan Kabupaten Bintan 63 KK.

“Dengan jumlah bantuan yang diterima sebanyak Rp 5 juta,” jelasnya.

Selain bantuan UEP, Dinsos Kepri juga memberikan bantuan berupa 5 Kg beras untuk warga Kota Tanjungpinang yang masuk dalam kategori kemiskinan ekstrem.

“Bantuan UEP anggarannya bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID) tahun 2023 dan bantuan beras dari Silpa DID tahun 2022,” pungkasnya.(kar)

Baca juga:  Datang ke Dapur Umum, Isdianto dan Rahma Kompak Beri Apresiasi
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini