Beranda Daerah Batam

Pesan Aa Gym di Batam: Kalau Mau Bangkit, Didik Generasi Muda yang Jujur

0
Dai kondang Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym saat tausiah di Batam-f/istimewa-takmir masjid Al Khair

BATAM (HAKA) – “Move on. Bangkitlah,” seru ulama kharismatik KH Abdullah Gymnastiar di hadapan ratusan jamaah yang menghadiri kajian Subuh di Masjid Al khair Perumahan Anggrek Mas, Batam, Kepulauan Riau, Minggu (21/7/2019).

Menurut ulama yang biasa disapa Aa Gym ini, seruan ini tak henti-hentinya digaungkannya dalam menanggapi situasi bangsa pasca-pilpres 2019.

Ia menyampaikan, salah satu cara bangkit terbaik adalah, dengan mendidik generasi muda Indonesia menjadi generasi yang jujur.

“Tempa anak-anak kita dari sekarang sebagai generasi muda yang berkepribadian jujur, disiplin, dengan harapan merekalah kelak yang akan menjadi para pemimpin bangsa ini,” katanya

Aa Gym berkunjung ke Batam dalam rangka menghadiri acara peletakan batu pertama, pembangunan Pondok Pesantren Yayasan Daruttauhid yang dipimpinnya.

Ponpes Daruttauhid berlokasi di kawasan Batam Rempang Galang (Barelang). Selain meresmikan pesantrennya itu, Aa juga menyempatkan diri, mengisi tausiah yang telah dijadwalkan sejumlah masjid di Kota Batam.

Tampil dengan diksi yang khas dan selalu komunikatif, selama hampir satu jam Aa Gym membentangkan topik ilmu ikhlas.

Di tempat terpisah, Ketua Takmir Masjid Al-khair, Ustad Slamet, mengatakan, kajian Subuh rutin dilakukan Al khair dengan mengundang para ulama dan asatidz

berpengalaman di bidang ilmu agama. Topik yang disampaikan pun beragam, mulai dari kajian fiqh, hadits, mu’amalah, dan sebagainya.

“Semoga ikhtiar kecil kami ini bermanfaat bagi peradaban umat,” katanya. (red/pwi kepri)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here