Beranda Daerah Bintan

Personel Polres Bintan Tingkatkan Patroli ke Rumah yang Ditinggal Mudik Lebaran

0
Anggota Polres Bintan sedang menyapa warga saat patroli ke area-area perumahan di Bintan yang ditinggal penghuninya karena mudik lebaran-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Kasi Humas Polres Bintan, Iptu Missyamsu Alson mengatakan, jajaran personel Polres Bintan meningkatkan patroli di setiap rumah kosong yang ditinggal pemiliknya mudik lebaran.

“Banyak warga yang telah melakukan mudik lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah ke kampung halaman mereka, sehingga rumah-rumah itu kosong ditinggal penghuninya,” terangnya kepada hariankepri.com.

Alson mengatakan, atas situasi itu Anggota Polres Bintan serta jajaran Polsek di wilayah kerja masing-masing meningkatkan patroli, baik pada siang maupun malam hari.

“Ini untuk mengantisipasi tindakan kejahatan seperti pencurian dan peristiwa lainnya,” ucap Alson Senin (8/4/2024).

Menurutnya, giat anggota Polres itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat, terutama warga yang meninggalkan rumah mereka.

“Anggota juga langsung menyambangi masyarakat yang ada di perumahan tersebut, agar ikut membantu pengawasi rumah-rumah yang ditinggal oleh penghuninya,” tutupnya.

Alson menambahkan, apabila ada kejadian maupun ada orang tidak dikenal yang dapat mencurigakan dari segi gerak geriknya.

“Segera laporkan ke layanan 110, dan bisa menghubungi Bhabinkamtibmas di wilayahnya itu,” pungkasnya. (rul)

Baca juga:  Rahma Jabarkan Strategi Ekonomi di Masa Pandemi, Redaktur Tempo: Sangat Bagus

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini