Beranda Daerah Tanjungpinang

Pernak-pernik Valentine Day, dari Puluhan Ribu sampai Jutaan Rupiah

0
Pernak-pernik valentine day

TANJUNGPINANG (HAKA) – Tiga hari menjelang datangnya Hari Valentine, yang oleh sejumlah orang sebagai hari kasih sayang (14/2), pernak-pernik khas valentine pun sudah mulai terjual dan diburu oleh masyarakat. Ada beragam jenis yang dijual dengan harga puluhan ribu rupiah hingga jutaan rupiah.

Umumnya pernak-pernik itu berwarna pink. Selain itu ada juga warna merah, kuning dan warna lainnya yang melambangkan cinta dan kasih sayang. “Pernak-pernik ini mulai dijual sekitar satu hari yang lalu, dan dikemas dengan rapi supaya untuk memikat daya tarik pembeli,” ujar Magdalena, salah satu pedagang bunga khas valentine day di Jalan Bakar Batu.

Dilanjutkannya, bunga tersebut didatangkan dari luar kota maupun dari luar negeri, melainkan hasil kerajinan tangannya sendiri. Bunga itu terbuat dari sabun semuanya. Sehingga bunga itu menjadi wangi.

“Ya, terbuat dari sabun. Kan untuk dikasih sama kekasihnya jadi bunga ini harus wangi,” jelasnya.

Untuk harganya tergantung macam variasinya. Untuk yang kecil harganya sekitar Rp 70 ribu. Sedangkan yang besar harganya sekitar Rp 1,2 juta. Sedangkan untuk boneka, sengaja tidak dipajang. “Kalau boneka tunggu ada yang pesan aja, Bang, baru kita bisa jual. Kira-kira harga paling murah sekitar Rp 200 ribu untuk boneka,” tutupnya.

Edi, salah satu pembeli, menyampaikan, dirinya setiap tahun telah membeli bunga tersebut. Karena selain dirinya belum menikah, ia juga sangat mempercayai apabila di malam valentine memberi hadiah ke pasangannya. Maka, cinta dan kasih sayang terhadap pacarnya semakin langgeng hingga ke pelaminan. (zul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here