Beranda Headline

Periode Nataru, Pergerakan Pesawat di Bandara RHF Meningkat 27 Persen

0
Suasana di pintu Kedatangan Bandara RHF Kota Tanjungpinang-f/dian-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Eksekutif General Manager (EGM) Bandara RHF Tanjungpinang, Muhammad Faisal mengatakan, dari data penumpang jika dibandingkan periode tahun 2022, di akhir 2023 memang ada peningkatan.

“Jadi data kita periode Natal sampai 31 Desember 2023, ada 122 pergerakan pesawat. Ini meningkat 27 persen dibanding 2022,” kata Faisal kepada hariankepri.com, Senin (1/1/2024).

Lanjut Faisal menjelaskan, selama periode Nataru, untuk pergerakan penumpang pun mengalami peningkatan 23 persen, sebanyak 9,475 orang dan untuk kargo meningkat 37 persen.

“Berdasarkan data penumpang terbanyak itu terjadi di H-4 Natal. Jumlahnya 966 orang,” sebutnya.

Menurutnya, peningkatan tersebut karena di Provinsi Kepri, khususnya di Kota Tanjungpinang maupun Bintan ada banyak event, yang banyak mendatangkan wisman.

“Ataupun para pengguna jasa untuk berkunjung ke Tanjungpinang,” ujarnya.

Ia mengatakan, sejauh ini ada tiga pesawat yang datang dan berangkat di RHF, yakni, Garuda, Batik Air dan Citilink untuk penerbangan Tanjungpinang Jakarta.

“Jadi dalam satu hari itu ada 6 penerbangan,” ucapnya.

Selain itu lanjut Faisal, ada juga irreguler fly di Bandara RHF, yaitu penerbangan Susi air ke Bandara Perintis, Dabo Singkep Lingga, dan ke Tambelan, Bintan.

“Untuk harga tiket relatif, di angka Rp 1,2 sampai 1,5 juta,” pungkasnya. (sap)

Baca juga:  542 Petugas Amankan Nataru di Bintan, AKBP Riky: Awasi Rumah yang Ditinggal

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini