Beranda Headline

Peringati Hari Kartini, Pemko Tanjungpinang Bikin Layanan KB Gratis

0
Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Rustam-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemko Tanjungpinang, melalui Dinas Kesehatan menyediakan layanan program Keluarga Berencana (KB) gratis kepada seluruh masyarakat Tanjungpinang, selama 7 hari.

Kepala Dinas Kesehatan Tanjungpinang, Rustam menyampaikan, program tersebut diadakan, dalam rangka memperingati hari Kartini yang jatuh pada 21 April 2024.

“Kami menyediakan layanan KB gratis mulai dari 22 April 2024 hingga 30 April 2024 mendatang,” kata Rustam kepada hariankepri.com, Sabtu (20/4/2024).

Rustam menjelaskan, layanan ini telah dibuka di sejumlah fasilitas kesehatan yang ada di Tanjungpinang, terutama puskesmas dan praktek mandiri bidan.

Pada 22 April 2024 akan dilakukan di Puskesmas Batu 10. Lalu 23 April dilakukan di Puskesmas Melayu Kota Piring, selanjutnya 24 April dilaksanakan di Puskemas Mekar Baru.

“Tanggal 25 di Puskesmas Kampung Bugis, 26 Sei Jang, 29 April di Tanjung Unggat, dan 30 April ada dua tempat yakni Puskesmas Tanjungpinang (pancur) dan Tanjungpinang Barat,” ujarnya.

Rustam menerangkan, dalam program tersebut, Dinkes Tanjungpinang menyediakan layanan KB jenis kontrasepsi Implan, intra uterine device (IUD), suntik KB, pil KB dan kondom.

“Syaratnya hanya bawa foto kopi KTP, siapapun yang ingin bisa menikmati layanan ini secara gratis,” ucapnya.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk mencegah kehamilan yang tidak diinginkan, dan mencegah resiko kematian bayi di Tanjungpinang.

“Kami mengajak seluruh masyarakat bisa memanfaatkan momen ini,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Wakil Ketua DPRD Kepri Rizki Faisal Hadir di Peresmian Flyover Simpang Ramayana

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini