Beranda Headline

Peringatan Waisak, Rahma Ajak Umat Budha Mempererat Tali Silaturahmi

0
Wali Kota Rahma bersama Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat menghadiri Pentas Kesenian Dharmasanti Waisak di Jalan Merdeka Tanjungpinang-f/istimewa-prokopim

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, Sabtu (3/6/2023) malam, menghadiri pentas Kesenian Dharmasanti Waisak, yang diselenggarakan oleh Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi) Kepri, di Jalan Merdeka.

Rahma mengucapkan selamat Hari Raya Waisak kepada seluruh umat Budha yang merayakan. Di Hari Raya Waisak ini, semoga menjadi ajang, untuk terus saling mempererat tali silaturahmi.

“Melalui momentum ini menjadikan semangat baru untuk bersama-sama bangkit, berjuang untuk memperbaiki perekonomian kita,” terangnya.

Ia berharap, agar kebersamaan keluarga besar Tionghoa, dapat memulihkan kembali perekonomian Kota Tanjungpinang.

Rahma menegaskan, bahwa perbaikan, dan revitalisasi di sekitaran Jalan Merdeka dan kota lama terus dilakukan Pemerintah Provinsi, yang berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Tanjungpinang.

“Hal ini bertujuan, agar kota lama ini semakin berkembang, dan menjadi destinasi tujuan wisata,” tuturnya.

Rahma juga meminta, agar masyarakat Kota Tanjungpinang selalu kompak, dan senantiasa menjaga kondusifitas lingkungan, apalagi memasuki suasana tahun politik.

“Kita boleh berbeda pilihan tetapi tidak boleh berselisih,” tegasnya.

Sementara itu, Ramani Tintin selaku Ketua Panitia Waisak menambahkan, bahwa perayaan Hari Trisuci Waisak, diharapkan dapat mempererat persatuan dan bermanfaat untuk masyarakat.

“Kami berharap kegiatan perayaan Waisak tahun ini dapat meningkatkan keyakinan umat Budha, serta memberikan manfaat langsung, yaitu berdampak pada ekonomi kepada masyarakat,” tukasnya. (zul)

Baca juga:  Soal Keluhan Pedagang Pasar Baru, Hasan: Nanti Kita Carikan Solusinya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini