Beranda Headline

Peringatan Nuzulul Quran, Rahma Beri Bantuan ke Masjid Al Amin

0
Wali Kota Rahma saat memberikan bantuan kepada DKM Masjid Al-Amin dimalam Nuzulul Quran-f/istimewa-prokompim

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menggelar safari Ramadan sekaligus peringatan Nuzulul Quran di Masjid Al Amin, Perumahan Hang Tuah Permai, Jalan Ganet, Senin (18/4/2022) malam.

Peringatan Nuzulul Quran tersebut, juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Tanjungpinang Endang Abdullah dan jajaran kepala OPD serta camat dan lurah se-Tanjungpinang.

Pada kesempatan itu, Rahma mengatakan, bahwa malam Nuzulul Quran merupakan malam turunya wahyu (Al-Qur’an) pertama kali kepada Nabi Muhammad SAW.

Selain itu kata dia, Nuzulul Quran sesungguhnya juga memiliki makna dan hakikat yang mendalam, yaitu hadirnya sebuah kesadaran spiritual tentang jati diri manusia sebagai hamba Allah dan sekaligus sebagai khalifahnya.

“Di malam turunnya wahyu ini, semoga bisa dijadikan sebagai pembenahan diri ke arah yang lebih baik dan terus belajar menjadi umat yang berkualitas,” sebutnya.

Ia juga berpesan, agar di malam Nuzulul Quran ini dapat dijadikan sebagai pedoman dan petunjuk untuk dapat membedakan antara kebenaran hak dan batil.

Sementara itu Ustad Rizaldi Siregar, selaku penceramah mengatakan, bahwa peringatan Nuzulul Quran untuk mengingatkan manusia semakin meningkatkan ibadah serta kepedulian sosial.

“Peringatan ini juga mengingatkan pada ajaran Rasulullah yang menggunakan nilai universalitas Al-Qur’an untuk mengubah bangsa Arab menjadi bangsa maju,” sebutnya.

Di penghujung acara, Wali Kota Rahma memberikan bantuan kepada Masjid Al-Amin sebesar Rp 5 juta, yang diterima oleh Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Al Amin, Syahrizal yang didampingi oleh Wakil Wali Kota dan Pimpinan Baznas Kota Tanjungpinang.

“Ini bantuan berasal dari zakat profesi ASN Pemko Tanjungpinang, semoga bermanfaat,” tukasnya.(zul/rilis)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini