Beranda Daerah Bintan

Peringatan Isra Mikraj, Ansar Ajak Umat Islam Tingkatkan Kualitas Iman dan Salat

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dalam peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW Tingkat Provinsi Kepri di Masjid Besar Nurul Iman Kijang Kota, Kabupaten Bintan, Senin (28/2/2022)-f/istimewa-diskominfo kepri

BINTAN (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, mengajak, umat Islam di Provinsi Kepri untuk dapat membangun semangat serta kualitas iman dan salat.

Hal itu disampaikan Ansar saat Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW Tingkat Provinsi Kepri di Masjid Besar Nurul Iman Kijang Kota, Kabupaten Bintan, Senin (28/2/2022) malam.

“(Tujannya) Agar kita menjadi hamba-hamba terbaik dan bertakwa di hadapan Allah SWT,” kata Ansar.

Dalam kesempatan itu, Ansar juga menyampaikan, sebagai bentuk komitmen untuk pengembangan umat, di tahun anggaran 2022 ini Pemprov Kepri telah menganggarkan dana hibah bantuan sebesar Rp 70 miliar.

Anggaran itu kata dia, akan diberikan kepada masjid dan yayasan Islam yang ada di tujuh kabupaten/kota di Kepri. Semoga menjelang bulan Ramadan bantuan hibah itu sudah selesai diserahkan.

Kemudian, khusus kepada pengurus masjid dan yayasan yang menerima bantuan hibah tersebut, orang nomor di Provinsi Kepri itu meminta agar penggunaannya betul-betul diperhatikan.

“Karena kita setiap tahun juga diaudit oleh auditor baik auditor internal pemerintah maupun auditor di luar pemerintah daerah, maka kita perlu menjaga amanah itu dengan sungguh-sungguh,” pesannya.

Lebih lanjut ia mengutarakan, belum lama ini, Pemprov Kepri juga baru saja melepas 50 orang ustaz ke daerah hinterland di Kepri. Ansar mengatakan, hal itu bertujuan untuk menjaga akidah dan membangun semangat masyarakat dalam menghadapi situasi seperti saat ini dan masa depan.

Selain itu sambungnya, para ustaz itu juga bertugas untuk mendata masjid-masjid di hinterland yang masih memerlukan perhatian.

“Supaya Pemprov dapat memberikan perhatian sungguh-sungguh agar masjid-masjid tersebut lebih representatif. Kalau ini berjalan baik dan sukses, tahun depan akan kita perbanyak,” tuturnya.

Peringatan Isra Miraj kali ini, diisi dengan tabligh akbar oleh Ustad M Yusuf Sidik dengan tema “Spirit Peringatan Isra Mikraj dalam Perubahan Sosial dan Pembangunan Masyarakat”.

Selain itu, peringatan Isra Mikraj tersebut juga dirangkai dengan penyerahan hadiah lomba pidato, fahmil, dan kaligrafi.

Kegiatan itu sendiri turut dihadiri, Ketua BKMT Kepri Dewi Kumalasari Ansar, Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan, Pj. Sekdaprov Kepri Eko Sumbaryadi, Kajati Kepri Hari Setiono, Perwakilan Forkopimda Kepri, Sekdakab Bintan Adi Prihantara, serta Kepala OPD Pemprov Kepri dan Pemkab Bintan.(kar)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini