Beranda Daerah Bintan

Peringatan Hari Jadi ke-75, Pemkab Bintan Buat Acara di Banyak Tempat

0
Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Ketua PKK Hafizha Rahmadhani mengunjungi stan bazar pemuda di Kijang, sempena HUT ke 75 Kabupaten Bintan-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Hari Jadi Kabupaten Bintan ditetapkan pada tanggal 1 Desember. Demikian ditegaskan Bupati Bintan Robby Kurniawan.

Saat ini Pemkab Bintan kata Roby, sedang mempersiapkan Hari Jadi ke-75 Kabupaten Bintan tahun 2024, dengan berbagai rangkaian agenda kegiatan masyarakat.

“Tema hari jadi, Bangkit Bersatu dengan Berkolaborasi. Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut menyukseskan acara itu,” ucap Roby, Selasa (21/11/2023).

Menurut Roby, beberapa event hari jadi Kabupaten Bintan yang telah dilaksanakan di antaranya, sayembara logo, expo pemuda, turnamen pencak silat, turnamen pangkak gasing, bintan marching championship,

“Hingga puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional,” tutupnya.

Kepala Dinas Kominfo Bintan, Nafriyon menambahkan, acara peringatan hari jadi di tahun ini direncanakan akan tersebar di beberapa tempat, yang ada di wilayah Bintan. Tujuannya agar seluruh masyarakat merasakan euforia hari jadi tersebut serta meningkatkan ekonomi warga.

“Pak Bupati ingin warga di desa dan kelurahan pun bisa ikut merasakan. Jadi lokasi-lokasinya dan jadwalnya kita bagi. OPD yang punya kegiatan juga kita bagi di semua tempat,” pungkasnya.

Senada dengan itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Arief Sumarsono menambahkan, agenda lainnya adalah lomba pantun, Gurindam, Lagu Melayu hingga Tari Kreasi.

Di tanggal 1 Desember 2024, kegiatan upacara dilanjutkan Paripurna di DPRD Bintan. Kemudian, malam puncaknya berpusat di Ex Gedung MTQ dengan rangkaian Tabligh Akbar yang dihadiri oleh Dai Nasional Gus Miftah.

Arief menerangkan, di semua lokasi kegiatan juga disiapkan stand dan bazar yang menyediakan berbagai kuliner dan kerajinan asli dari UMKM Bintan.

“Masyarakat juga dapat melihat semua rangkaian kegiatan dan jadwalnya di media sosial resmi milik Pemerintah Kabupaten Bintan,” tutupnya. (rul)

Baca juga:  Ikatan Pemuda Karya Kepri Deklarasikan Dukungan ke Soerya-Iman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini