Beranda Headline

Perdana ke Penyengat, Menteri Besar Johor: Ini Pulau Bertuahnya Kepri

0
Pengurus LAM Kepri memasangkan tanjak kepada Dato’ Onn Hafiz Ghazi saat berkunjung ke Pulau Penyengat, Jumat (24/5/2024)-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Menteri Besar Johor, Yang Amat Berhormat (YAB) Dato’ Onn Hafiz Ghazi berkunjung ke Pulau Penyengat, Kota Tanjungpinang, Jumat (24/5/2024).

Dato’ Onn Hafiz Ghazi yang tiba di Pulau Penyengat sekitar pukul 11.00 disambut langsung oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad di dermaga HDPE pulau tersebut.

Saat tiba di Pulau Penyengat Dato’ Onn Hafiz Ghazi disambut dengan prosesi pemakaian tanjak oleh pengurus LAM Kepri, dan menyaksikan silat Melayu yang merupakan tradisi dalam menyambut tamu.

Selama di berada di Pulau Penyengat, Dato’ Onn Hafiz Ghazi diajak berkeliling ke sejumlah tempat oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad. Tempat yang dikunjungi yakni, Komplek Pemakaman Engku Putri, Makam Raja Haji Fisabilillah, dan Balai Adat Indera Perkasa.

Usai berkeliling sembari menunggu waktu Salat Jumat, Dato’ Onn Hafiz Ghazi diajak Gubernur Kepri, Ansar Ahmad untuk mencicipi otak-otak kuliner khas Pulau Penyengat.

Dato’ Onn Hafiz Ghazi mengatakan, dikunjungan perdananya ke pulau itu, ia mengaku kagum dengan pesona Pulau Penyengat.

“Pulau ini pulau bertuah khas Kepulauan Riau,” katanya, kepada hariankepri.com di Masjid Raya Sultan Riau Pulau Penyengat.

Dia mengatakan, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad telah berhasil menjadikan pulau ini menjadi lebih indah dan tertata. Ia pun mengaku kagum dengan sejumlah fasilitas yang telah dibangun di pulau itu.

Dato’ Onn Hafiz Ghazi bersama Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat mencicipi otak-otak kuliner khas Pulau Penyengat, Jumat (24/5/2024)-f/zulfikar-hariankepri.com

“Pembangunannya sangat baik dan sangat elok. Ini jadi inspirasi juge buat kami di, Johor Malaysia,” sebutnya.

Dia menuturkan, dari kunjungannya ke Pulau Penyengat, pihaknya pun berencana ingin menjalin kerjasama dengan Indonesia khususnya Kepri di sektor pariwisata antar pulau.

“Rencana itu akan kita bahas lebih dalam bersama Gubernur Kepri dalam waktu dekat ini,” sebutnya.

Baca juga:  Ini Dia 14 Event Pariwisata Kepri yang Berlangsung Sepanjang Februari 2023

Menurutnya, saat ini hubungan Indonesia dengan Malaysia sudah cukup baik. Sehingga tentunya perlu kolaborasi yang lebih intens untuk menciptakan semangat ekonomi turism yang positif.

“Khususnya dalam sektor pelancongan. Semoga perjumpaan ini atau lawatan ini akan mengukuhkan semangat itu. Insya Allah,” tuturnya.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyambut baik, kunjungan Menteri Besar Johor, Yang Amat Berhormat (YAB) Dato’ Onn Hafiz Ghazi di Pulau Penyengat.

Orang nomor satu itu mengatakan, kunjungan Dato’ Onn Hafiz Ghazi dapat memperkuat hubungan bilateral antara Batam dan Malaysia.

“Sehingga, kerjasama yang baik antara kedua belah pihak dapat berdampak positif terhadap perkembangan nilai investasi Malaysia di Kepri,” pungkasnya.(kar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini