Beranda Ekonomi Bisnis

Perdana di Indonesia, Citilink Operasikan A320NEO

0
Airbus A320NEO milik Maskapai Citilink

JAKARTA-Citilink Indonesia menyambut kedatangan pesawat terbarunya yakni Airbus A320 NEO. Anak perusahaan Garuda Indonesia ini sekaligus menjadi maskapai pertama di Indonesia yang mengoperasikan pesawat Airbus seri terbaru tersebut.

Pesawat Airbus A320NEO ini merupakan pesawat pertama dari total enam pesawat yang akan didatangkan Citilink Indonesia pada 2017.

“Kedatangan pesawat kami yang ke-45 ini merupakan sesuatu yang spesial karena Citilink Indonesia menjadi maskapai pertama di Indonesia yang mengoperasikan pesawat seri A320NEO keluaran terbaru Airbus ini,” kata Direktur Citilink Indonesia Mega Satria di hangar 4 Garuda Maintenance Facility (GMF) kemarin.

Mega menjelaskan, Airbus A320NEO dipilih karena dianggap tepat untuk menjawab tantangan ekspansi Citilink ke kawasan regional.

Dibandingkan dengan seri pendahulunya, A320NEO yang diperuntukkan untuk penerbangan jarak dekat – menengah memiliki keunggulan di mesinnya yang lebih modern dan hemat bahan bakar, hingga 15 persen dan bisa menghemat biaya hingga 8 persen.

“Penghematan bahan bakar ini membuat Airbus A320NEO memiliki jarak tempuh yang lebih panjang dan daya angkut yang lebih besar dibandingkan seri pendahulunya, membuatnya cocok menerbangi langit di Timur Indonesia yang jaraknya cukup jauh dari kota hub penerbangan utama Citilink di Jawa dan Sumatera,” tuturnya.

Selain untuk menerbangi kota-kota di Indonesia, Mega juga menyatakan kesiapan Citilink merambah pasar regional dengan armada terbarunya. (jpnn.com)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here