Beranda Headline

Percayakan ke Kadisdik, Pj Wako Yakin PPDB Bisa Berjalan Lancar

0
Pj Wako Tanjungpinang, Andri Rizal-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pj Wali Kota Tanjungpinang, Andri Rizal meyakini, pelaksanaan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk SD dan SMP se-Tanjungpinang bisa berjalan dengan lancar, yang akan dimulai pada 24 Juni 2024 mendatang.

“Kita percayakan dengan Kadisdik untuk mengatur PPDB ini,” ucapnya, Rabu (19/6/2024).

Menurutnya, sejauh ini Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang juga sudah mulai melakukan sosialisasi tentang tata cara terkait pendaftaran melalui online.

“Jadi Insya Allah PPDB tahun ajaran baru 2024-2025 akan berjalan lancar,” terangnya.

Disinggung mengenai masalah titipan masuk sekolah dari pihak tertentu, ia juga mengaku sudah melakukan rapat koordinasi dengan Disdik Kota Tanjungpinang beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah sampai saat ini saya belum dapat kabar titipan itu, artinya berjalan lancar, dan saya yakin Disdik akan bisa bekerja secara profesional,” tukasnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Teguh Ahmad menyampaikan, PPDB Tanjungpinang akan dimulai pada 24 Juni 2024 mendatang.

Ia menjelaskan, penerimaan PPDB pada tahun ajaran 2024-2025, bagi SD dan SMP akan dibuka sebanyak 4 jalur. Kuota jalur afirmasi SD dan SMP 15 persen, perpindahan orang tua 5 persen, sedangkan prestasi 10 persen.

“Lalu jalur zonasi SMP 70 persen, dan zonasi SD sebesar 80 persen,” kata Teguh kepada hariankepri.com, kemarin.(zul)

Baca juga:  Kembali Akan Gelar RDP, Pengamat: DPRD Tanjungpinang Terlalu Berlebihan
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini