Beranda Headline

Perayaan Idul Adha, Satpol Tanjungpinang Fokus Jaga Empat Lokasi Salat Id

0
Suasana salat Idul Adha 1444 Hijriah di Lapangan Pamedan, Jalan Ahmad Yani, Kota Tanjungpinang-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Satpol PP Kota Tanjungpinang, akan meningkatkan penjagaan dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas, saat perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

Kabid Trantib Satpol PP Tanjungpinang, Irwan Yakub menyebut, pihaknya akan memulai peningkatan pengamanan itu, pada Minggu (16/6/2024) malam.

“Kita mulai dari pelaksanaan pawai takbir. Pengamanan kita fokuskan di lokasi start dan finis, serta beberapa titik jalan,” ujar Yakub kepada hariankepri.com, Sabtu (15/6/2024).

Lebih lanjut ia menjelaskan, dalam pelaksanaan salat id, sesuai dengan surat edaran dari Kemenag Tanjungpinang, ada 196 titik lokasi salat, baik di masjid maupun lapangan.

“Dari 196 titik itu, kita fokuskan di 4 titik. Yakni Masjid Agung Al Hikmah, Masjid Al Uswah, Lapangan Pamedan, dan Lapangan Sulaiman Abdullah,” jelasnya.

Menurutnya, di 4 titik lokasi salat tersebut akan menimbulkan jumlah jemaah yang banyak. Selain itu, lokasinya juga berada di tepi jalan, sehingga membutuhkan penjagaan.

“Nanti kita berkoordinasi juga dengan instansi terkait untuk pengamanan itu,” sebutnya.

Yakub menambahkan, untuk kegiatan pengamanan pawai sebanyak 35 personel yang diterjunkan. Sedangkan penjagaan ketika salat id, 25 personel.

“Kita imbau masyarakat, untuk menjaga ketertiban umum saat beraktifitas,” pungkasnya. (dim)

Baca juga:  Sambut Ramadan, Ansar Kumpulkan Seluruh Bupati dan Wako di Lingga
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini