Beranda Headline

Perairan Pangkil Jadi Pilihan KSOP untuk Labuh Jangkar Kapal Cruise Caribbean

0
Salah satu kapal pesiar yang bersandar di Pelabuhan Singapura-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Perairan di depan Pulau Pangkil menjadi pilihan KSOP Tanjungpinang, sebagai titik labuh jangkar kapal pesiar Cruise Caribbean yang direncanakan datang ke Tanjungpinang.

Kepala KSOP Tanjungpinang, Ridwan Chaniago menyampaikan, dipilihnya area tersebut, karena kedalaman laut di depan Pulau Pangkil sekitar 18 meter.

“Lokasi itu yang cocok untuk berlabuh, karena kapal pesiar yang akan masuk itu lumayan besar,” katanya kepada hariankepri.com, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut ia menjelaskan, ketika kapal tersebut tiba, maka untuk menurunkan penumpang, akan menggunakan kapal-kapal kecil yang sudah disediakan.

“Di kapal pesiar itukan ada kapal kecilnya, itulah yang akan digunakan menurunkan penumpang untuk ke Tanjungpinang dan Penyengat,” ucapnya.

Namun demikian, Ridwan belum bisa memastikan secara pasti, kapan jadwal kedatangan kapal pengangkut wisatawan itu datang ke Tanjungpinang.

“Informasi pasti bisa tanya ke PT Pelni, karena sebelumnya mereka yang komunikasi langsung dengan general agen,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Lima Partai Pastikan Kursi di DPRD Kepri Dapil Pinang, Dua Parpol Pendatang Baru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini