Beranda Daerah Bintan

Penutupan Jembatan Kangboi Lintas Barat Diundur 10 Juni, Semua Lewat Jalan Lama

0
Jembatan Kangboi Lintas Barat Bintan yang akan ditutup hingga November 2020-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Penutupan Jembatan Kangboi, di Lintas Barat Bintan, diundur dari Senin (1/6/2020) ke Rabu (10/6/2020) mendatang. Demikian ditegaskan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bintan, Moch Insan Amin.

Penerapan penutupan akses jalan pada tanggal 10 Juni 2020 itu, kata Insan, sesuai hasil koordinasi antara Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) bagian Satker Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional (P2JN) I dan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Kepri.

Alasan diundurnya penutupan akses jalan itu, untuk disosialisasikan dulu kepada masyarakat.

“Kami hanya berwenang pengalihan arus kendaraan saja, tapi kalau secara teknis kerusakan jembatan itu pihak PU dan Perkim Provinsi,” ucap Insan saat dikonfirmasi hariankepri.com, Jumat (29/5/2020).

Sambung Insan, pihaknya akan mengalihkan para pengguna kendaraan ke Jalan Lama. Untuk itu, ia menyarankan kepada masyarakat Pulau Bintan khususnya pengendara agar mulai menggunakan jalan lama untuk ke Kantor Bupati Bintan maupun ke Tanjunguban.

“Posisi Jembatan Kangboi di Lintas Barat adalah, yang kedua dari arah Tanjungpinang ke Tanjunguban,” terangnya.

Dijelaskannya, bagi pengendara dari arah Tanjunguban yang hendak ke Tanjungpinang sebaiknya mulai dari saat ini melintas ke Siantan tembus ke jalan lama.

“Sedangkan kendaraan dari arah Tanjungpinang ke Tanjunguban bisa lewat jalan lama melalui Cikolek,” tutupnya. (rul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here