Beranda Headline

Penuhi Stok Cabai dan Telur, Pemprov Kepri Kerjasama dengan Lima Daerah

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat memantau ketersediaan bahan pangan di pasar Kota Tanjungpinang beberapa waktu lalu-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemerintah Provinsi Kepri menjajaki Kerjasama Antar Daerah (KAD), dengan lima daerah yang ada di empat provinsi di Indonesia, untuk memenuhi ataupun menjaga stok bahan kebutuhan pokok.

Gubernur Ansar Ahmad mengatakan adapun lima daerah tersebut yakni, Lombok Provinsi NTB, Bukit Tinggi Provinsi Sumbar, Kediri dan Blitar Provinsi Jawa Timur serta Kota Lampung, Provinsi Lampung.

“KAD ini dilaksanakan untuk memperoleh pasokan cabai merah dan telur dengan melibatkan distributor dan petani di Kepri,” katanya, kepada hariankepri.com, kemarin.

Ansar menuturkan, langkah ini sebagai upaya strategis Pemprov Kepri untuk menjaga persediaan bahan pangan di Kepri. Agar harga bahan pangan di Kepri bisa terus stabil dan mencegah terjadinya inflasi.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat berbincang dengan petani cabai di Kecamatan Kundur Utara, Kabupaten Karimun beberapa waktu lalu-f/zulfikar-hariankepri.com

Lebih lanjut Ansar menyampaikan, Pemprov Kepri juga terus menggiatkan penyediaan bahan pangan melalui pemberian bantuan pertanian berupa traktor, bibit pupuk, dan sarana transportasi.

Kemudian, ada juga program penyediaan lahan pertanian dan MoU bersama kabupaten/kota terkait swasembada pertanian dan program pemaksimalan keuangan desa untuk pertanian.

“Serta yang tak kalah penting, kita juga akan selalu rutin menggelar pasar murah dan gerakan pangan murah,” pungkasnya.(adv)

Baca juga:  Nahar Ingatkan Program yang Diajukan Harus Sesuai Kebutuhan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini