Beranda Headline

Penilaian Adipura akan Dimulai, Rahma Minta Semua OPD Bersih-bersih

0
Wali Kota Rahma-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma meminta kepada seluruh OPD, instansi pemerintah, BUMD, BUMN, RSUD, camat lurah, kepala sekolah, tempat usaha dan RT/RW agar bisa membersihkan lingkungannya masing-masing.

Hal itu dilakukan, karena pada minggu keempat September 2022 dan minggu pertama Oktober 2022 mendatang, penilaian Adipura akan dilakukan.

Permintaan tersebut, dilayangkan Wali Kota Tanjungpinang, Rahma melalui surat edaran dengan nomor 660/1179/5.13.03/2022 tentang penilaian Adipura 2022.

Oleh karenanya, ia berharap setiap kantor diminta melakukan bersih-bersih halaman, serta menyiapkan tempat sampah yang dipisahkan antara sampah organik dan anorganik.

“Melakukan pembersihan drainase, toilet di sekitar kantor, rumah, dan lingkungan masing-masing, melakukan penanaman atau penghijauan, serta tidak melepaskan hewan ternak berkeliaran di permukiman,” harapnya.

Selain itu, orang nomor satu di Pemko Tanjungpinang itu juga meminta kepada seluruh masyarakat, bisa melakukan pemilahan sampah dengan memisahkan sampah organik dan anorganik.

“Saya harap masyarakat juga bisa ikut berpartisipasi menjaga kebersihan dan tidak melakukan pembakaran sampah,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Pengamat: Ulah 29 Anggota DPRD Kepri yang Bolos Tak Patut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini