Beranda Headline

Pengumpulan Zakat di Kepri Meningkat, Tahun 2018 Capai Rp 37 Miliar

0
Foto bersama Rakorwil Zakat yang digelar Baznas Kepri, Rabu (24/4/2019) di Batam-f/istimewa-Baznas Kepri

BATAM (HAKA) – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kepri menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Zakat se-Kepri, Rabu (24/4/2019) dan Kamis (25/4/2019), di Gedung Pusat Informasi Haji (PIH) Batam.

Ketua Baznas Kepri Mustamin Husain mengatakan, Rakorwil Zakat ini digelar, dalam rangka bermusyawarah dan merumuskan rencana-rencana strategis untuk mengoptimalisasi zakat di Provinsi Kepulauan Riau.

“Alhamdulillah kinerja lembaga amil zakat di Provinsi Kepulauan Riau memiliki catatan yang baik, progresnya terus mengalami peningkatan,” ucapnya.

Mustamin merincikan, tahun 2016 dana zakat yang terhimpun sekitar Rp 11,8 miliar, tahun 2017 Rp 16,1 miliar dan tahun 2018 sekitr Rp 37,3 miliar.

“Kami Alhamdulillah, telah menyalurkan dana zakat kepada 29 ribu orang dan muzaki yang berjumlah 14 ribu orang,” sebutnya.

Ia menegaskan, hal ini tidak terlepas dari rahmat Allah SWT, dan kesadaran masyarakat untuk menunaikan zakat, serta ada upaya-upaya Baznas Kepri dalam menjemput dana zakat.

“Oleh karena itu kita melaksanakan rakorwil zakat ini, agar kita bisa mengoptimalisasi pencapaian zakat kita ke depannya,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Kakanwil Kemenag Kepri Mukhlisuddin mengapresiasi kinerja para pejuang zakat, yang telah mengerahkan ikhtiar-ikhtiar terbaiknya, untuk menghimpun dan menyalurkan dana umat ini.

Hadir dalam pembukaan Rakorwil Zakat ini, jajaran OPD di lingkungan Pemprov Kepri, Bank Indonesia, BPK RI, OJK Kepri, Kejati Kepri, BKKBN Kepri, Polda Kepri, Korem 033 WP, Lantamal IV, Lanud RHF, Guskamla I, Satpol PP, Kanwil DJBC Kepri dan Imigrasi Batam.

Acara Pembukaan Rakorwil Zakat se-Provinsi Kepri ini ditutup dengan, foto bersama para tamu undangan dan peserta Rakorwil. (red/rilis baznas kepri)

Baca juga:  Minyak Goreng Mahal, Harga Gorengan di Pinang Naik: Rp 5 Ribu Dapat 3 Potong

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini