Beranda Daerah Batam

Pengembangan Rempang, Menteri Bahlil Pastikan Warga Dapat Rumah Layak

0
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia didampingi Gubernur Kepri, Ansar Ahmad ketika meninjau kawasan Rempang, Kota Batam, Minggu (13/8/2023)-f/zulfikar-hariankepri.com

BATAM (HAKA) – Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menyatakan, pemerintah akan memberikan solusi terbaik kepada masyarakat Rempang, jika kawasan itu dikembangkan.

Hal itu disampaikan Bahlil, saat mengunjungi kawasan Rempang bersama Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, Minggu (13/8/2023).

“Yang penting, bapak ibu mendukung rencana kami, mengembangkan Pulau Rempang,” katanya, kepada masyarakat yang hadir dalam kesempatan tersebut.

Bahlil menegaskan, jika nantinya pengembangan kawasan itu sudah dilakukan, maka, masyarakat di kawasan tersebut akan mendapatkan rumah pengganti yang layak dan memadai.

“Begitu investasi ini berjalan, masyarakat di sini akan ikut terdampak geliat ekonomi. Seperti menjadi penyuplai kebutuhan pokok. Mereka juga bisa mendapatkan pelatihan, agar bisa ikut kerja di perusahaan tersebut,” jelasnya.

Disampaikannya juga, konsep pengembangan kawasan Rempang nantinya adalah green zone. Hal ini juga sebagai langkah untuk mendukung pengembangan Batam menjadi green city.

“Karenanya, semua pembangunan di Rempang, harus mengoptimalkan ruang terbuka hijau,” tuturnya.

Usai meninjau kawasan Rempang, Menteri Bahlil didampingi Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dan Kepala BP Batam, HM Rudi langsung melakukan rakor percepatan pembangunan investasi di kawasan Pulau Rempang, di Hotel Marriot Harbour Bay, Kota Batam.(kar)

Baca juga:  Ketua DPRD Minta Pemko Segera Terbitkan Perwako

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini