Beranda Headline

Pengaspalan Jalan Tuntas, Warga Kampung Haji: Terima Kasih untuk Wali Kota

0
Wali Kota Tanjungpinang, Rahma saat meninjau lokasi pengaspalan Jalan Serai, Kampung Haji-f/istimewa-humas pemko

TANJUNGPINANG (HAKA) – Warga Kampung Haji, Kelurahan Sungai Jang, Kecamatan Bukit Bestari mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, yang telah merealisasikan pengaspalan jalan.

“Sejak belasan tahun lalu kami mengusulkan untuk pembangunan jalan tapi tidak ada respon. Alhamdulillah di masa Bu Rahma, jalan ini bisa diaspal,” kata Tokoh Masyarakat Kampung Haji, Noran Adiali, Jumat (23/7/2021)

Mewakili masyarakat Jalan Serai Kampung Haji, Noran mengapresiasi kebijakan wali kota yang memprioritaskan pembangunan jalan tersebut.

Bahkan menurutnya, Rahma sewaktu menjadi anggota DPRD Kota Tanjungpinang, juga pernah membantu pengadaan listrik di daerah tersebut.

“Malah sampai membantu subsidi meteran listrik. Kami warga hanya bayar separuh waktu itu,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengaku bersyukur dapat merealisasikan pengaspalan jalan, di Kampung Haji tersebut.

Pasalnya, sambung Rahma, masyarakat di kampung tersebut sudah belasan tahun mengusulkan ke pemerintah kota, agar dilakukan pengaspalan, tapi tak kunjung terealisasi.

“Alhamdulillah sekarang sudah mulai diaspal,” ucap Rahma usai meninjau proses pengaspalan tersebut, pada Jumat (23/7/2021).

Rahma juga membenarkan, bahwa pada tahun 2017 silam dirinya bersama PLN Tanjungpinang, membuka akses jaringan listrik untuk 35 rumah.

“Waktu itu saya masih anggota dewan. Bersama PLN saya ajukan pemasangan jaringan listrik ke 35 rumah warga, dan alhamdulillah itu juga terealisasi,” ungkapnya.

Hal ini dilakukan Rahma, karena baginya, sangat ironis ada perkampungan di tengah Kota Tanjungpinang, tapi tidak teraliri listrik. Apalagi, sekitar 16 tahun persoalan ini tidak selesai.

“Saya hanya ingin membantu mereka, demi peningkatan ekonomi dan kesejahteraan warga di kampung itu,” tegasnya.

Terkait proyek pengaspalan jalan di Kampung Haji, Plt Kepala Dinas PUPR Tanjungpinang, Zulhidayat menambahkan, bahwa sumber anggaran jalan tersebut adalah Dana Alokasi Khusus (DAK) sekitar Rp 2,6 miliar.

“Untuk panjang jalan sekitar 771 meter dengan lebar 4 meter,” singkatnya. (zul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here