Beranda Daerah Bintan

Penerapan New Normal di Bintan, Kawasan Lagoi Akan Dibuka untuk Wisatawan

0
Wisatawan mancanegara tengah menikmati pemandangan pantai Kawasan Lagoi Bay Bintan tahun 2019 lalu-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Saat penerapan tatanan baru atau new normal Covid-19 pada 15 Juni 2020 di Bintan, pemkab akan membuka akses wisata di wilayah Bintan, untuk dikunjungi para wisatawan.

“Untuk tempat-tempat wisata yang akan dibuka di Bintan, rencananya baru Lagoi,” ucap Sekretaris Daerah Pemkab Bintan, Adi Prihantara saat dikonfirmasi hariankepri.com, Jumat (12/6/2020).

Kawasan Lagoi, yang ada di Kecamatan Teluk Sebong itu menurut Adi, menjadi tempat wisata tahap pertama dalam penerapan new normal Covid-19 pertengahan Juni ini.

Jika Lagoi sesuai penerapan new normal, maka Pemkab Bintan akan membuka tempat wisata lainnya.

“Ya, selanjutnya dilihat perkembangan,” ujarnya.

Ia menegaskan, bagi para pengelola maupun pengunjung wisata Lagoi, wajib mematuhi standar umum protokol kesehatan Covid-19, yang telah ditetapkan pemerintah.

“Serta mengikuti standar operasional prosedur (SOP) yang tengah dipersiapkan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bintan,” ucapnya.

Andi menambahkan, bagi wisatawan di luar Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang berkunjung di Lagoi nantinya, tim akan melakukan rapid test.

“Kalau yang warga dari luar provinsi rencananya begitu, ada rapid test,” tutupnya. (rul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here