Beranda Headline

Pendaftaran Vaksin Covid untuk Lansia, Bisri: Hanya Untuk yang Bersedia

0
Kadiskes Provinsi Kepri, M Bisri-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sudah masuk pada tahap dua, untuk pelaksanaan vaksinasi bagi lansia dan petugas pelayanan publik.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Kepri, M Bisri menyampaikan, saat ini tahapan vaksinasi Covid-19 sudah masuk dalam tahap pendaftaran.

Untuk di Provinsi Kepri, tahapan pelaksanaan vaksinasi lansia itu untuk saat ini hanya diperuntukkan bagi warga Ibu Kota Provinsi Kepri, Kota Tanjungpinang.

“Pendaftaran sudah dimulai sejak 19 Februari lalu. Saat ini masih terus berlangsung,” ujarnya, Senin (22/2/2021).

Dijelaskannya, dalam pelaksanaan vaksinasi lansia ini, masyarakat yang bersedia menerima vaksin, dipersilahkan untuk melakukan pendaftaran di puskesmas terdekat.

“Kita tidak pakai sistem jemput bola. Tapi warga yang bersedia silahkan datang ke puskesmas sambil membawa identitas diri,” jelasnya.

Selain itu, pendaftaran vaksinasi bagi lansia ini juga dapat dilakukan di website tanjungpinang.kemkes.go.id.

Pelaksanaan vaksinasi bagi lansia ini diawali oleh Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin dikediaman resmi Wapres, Rabu (17/2/2021) kemarin.

Pada kesempatan itu, Ma’ruf mengajak masyarakat khususnya kelompok lansia agar tidak ragu melakukan vaksinasi sebagai upaya bersama untuk mengatasi pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah saya sudah divaksin. Tidak sakit, tidak ada rasa pusing, biasa-biasa saja. Oleh karena itu, saya ajak semua yang usianya sudah cukup lanjut untuk melakukan vaksinasi. Ini insyaallah tidak menimbulkan efek apa-apa,” ujarnya, dilansir dari laman resmi Sekretariat Kabinet RI.

Untuk diketahui, vaksin keluaran Sinovac yang dipergunakan pada vaksinasi Covid-19 bagi lansia tersebut, telah mendapatkan izin penggunaan darurat atau emergency use authorization bagi kelompok usia 60 tahun ke atas dari BPOM.(kar)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here