Beranda Headline

Pencoblosan Ulang, TPS 037 Bukit Raya Ganet Pindah Lokasi

0
TPS 037 yang terletak di Perumahan Bukit Raya tampak sudah bersiap untuk PSU-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Tempat Pemungutan Suara (TPS) 037 yang terletak di Perumahan Bukit Raya, Jalan Ganet, mulai bersiap untuk melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang akan digelar, Sabtu (24/2/2024) besok.

Ketua RW 011 Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Murdani Hadinata menyampaikan, kesiapan TPS 037 untuk melakukan PSU, sudah sekitar 80 persen.

“Kemarin warga sudah gotong-royong bersama-sama, dan hari ini tenda kursi serta peralatan lainnya sudah mulai berdiri,” katanya kepada hariankepri.com, Jumat (23/2/2024).

Hanya saja kata dia, lokasi TPS 037 yang sekarang ini mengalami perubahan tempat atau pindah lokasi, yang tidak jauh dari lokasi sebelumnya.

“Jaraknya hanya sekitar seratusan meter saja. Kalau tempat sekarang di taman, lebih luas, sehingga masyarakat umum bisa ikut melakukan pemantauan bersama-sama,” ucapnya.

Ketua KPPS 037 Jurnalis menambahkan, pihaknya tinggal menunggu logistik baik kotak suara, surat suara yang rencananya akan masuk sore ini dari KPU Tanjungpinang.

“TPS kita sudah siap, sambil menunggu logistik masuk, kami menyalurkan surat undangan bagi yang belum sempat terbagi untuk mencoblos terhadap warga yang termasuk Daftar Pemilih Tetap (DPT),” ucapnya.

Untuk jumlah DPT di TPS nya itu, lanjut dia ada sebanyak 295 orang. PSU tersebut akan dimulai dari pukul 07:00 WIB hingga pukul 14:00 WIB.

Jurnalis menegaskan, pihaknya sebagai penyelenggara akan mengikuti instruksi KPU dan Bawaslu Tanjungpinang, dalam mengawasi dan menyediakan suatu wadah untuk penitipan Handphone (Hp) sementara sebelum masuk bilik suara.

“Kali ini pengawasannya akan lebih kami perketat dibandingkan sebelumnya. Sebelum warga memilih kami akan mempertanyakan jika bawa Hp harap disimpan di tempat penitipan,” ucapnya.

Ia bersama anggota KPPS lainnya juga bersepekatat untuk melakukan pengawasan ketat bersama-sama ketika pemilih sudah berada didalam bilik suara.

Baca juga:  KPU Tanjungpinang Sudah Salurkan Logistik Pemilu ke 18 Kelurahan

“Kami akan awasi gerak-gerik yang mencurigakan, jangan sampai mereka bawa Hp dan memotret pilihannya,” tukasnya.(zul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini