Beranda Headline

Pemko Tanjungpinang Usulkan 200 Formasi CPNS ke Pemerintah Pusat

0
Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemerintah Kota Tanjungpinang, mengusulkan kebutuhan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ke pemerintah pusat sekitar 200 formasi.

“Jumlah kebutuhan CPNS itu sudah kita usulkan ke pemerintah pusat,” kata Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, Selasa (16/1/2024) kepada hariankepri.com

Menurutnya, untuk formasi yang diusulkan itu rata-rata paling banyak tenaga kesehatan dan guru, serta ada juga formasi tenaga teknis.

“Untuk teknis misalnya formasi digitalisasi teknologi informatika,” sebutnya.

Ia menyebut, angka kebutuhan CPNS itu di luar dari angka usulan pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di Pemko Tanjungpinang.

“Khusus usulan CPNS sekitar 200 orang untuk kebutuhan prioritas,” tukasnya.

Dilansir dari laman Kemenpan RB, pada Senin (8/1/2024) lalu, pemerintah pusat telah mengumumkan pembukaan seleksi CASN di tahun 2024.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, total formasi yang akan dibuka untuk seleksi CASN tahun 2024 ini yakni sebanyak 2,3 juta formasi.

Dengan rincian, seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 690 ribu formasi, dan seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) sebanyak 1,6 juta formasi.

“Saya mengundang saudara-saudara, untuk memanfaatkan peluang rekrutmen calon ASN tahun 2024,” ujar Presiden Jokowi.(zul)

Baca juga:  Sekdaprov Arif Serahkan SK Pengangkatan PTT Biro Humas Pemprov Kepri
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini