Beranda Headline

Pemko Tanjungpinang Izinkan Perluasan Area Pemasangan APK Jadi 200 Titik

0
Sekda Kota Tanjungpinang, Zulhidayat-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sekda Kota Tanjungpinang, Zulhidayat menyampaikan, titik pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) di wilayah Tanjungpinang, dilakukan penambahan.

“Yang sebelumnya 186 titik ruas jalan, sekarang ditambah menjadi sekitar 200 titik,” kata Zulhidayat, Sabtu (13/1/2024).

Menurutnya, penambahan area atau titik ini berdasarkan surat usulan KPU Tanjungpinang, yang sudah dirapatkan bersama dengan Bawaslu, KPU serta para camat.

“Penambahan ini, juga sekaligus dalam rangka memeriahkan pesta demokrasi,” sebutnya.

Menurutnya, penambahan titik APK paling banyak diberikan, di wilayah Kecamatan Tanjungpinang Timur, Bestari dan Tanjungpinang Barat.

“Kalau di area perumahan, ketika tempat tersebut dapat izin dari yang punya, tentu diperkenankan,” sebutnya.

Sedangkan di dalam wilayah perumahan yang memiliki Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU), maka tidak diperkenankan untuk memasang APK, selain dari titik yang sudah ditetapkan oleh KPU.

Mantan Kepala Dinas PUPR Kota Tanjungpinang itu menjelaskan, 186 titik ruas jalan yang sebelumnya ditetapkan, juga dilakukan perubahan dan dievaluasi.

“Misalnya di Jalan Merdeka, lokasi itu kan sudah bagus dan ditata oleh Pemprov Kepri, jadi dipindah,” ujarnya.

Sebelumnya, KPU Kota Tanjungpinang menyurati Pemko, dalam rangka pengusulan tambahan perluasan titik pemasangan APK.

Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Muhammad Faizal menyampaikan, pengusulan itu, berdasarkan permintaan Bawaslu dan partai politik (parpol), agar titik pasang APK bisa ditambah lagi.

“Mereka ingin wilayah perumahan atau di dalam gang juga bisa dipasang APK,” kata Faizal kepada hariankepri.com, Senin (8/1/2024) kemarin.

Menurutnya, titik ruas jalan yang ditetapkan saat ini, kemungkinan besar belum dapat mengakomodir para caleg secara keseluruhan.

“Yang ditetapkan kemarin itu hanya wilayah persimpangan, makanya diajukan penambahan. Kita tunggu saja dari pemerintah,” tuturnya.(zul)

Baca juga:  Gerindra Usung Prabowo Jadi Capres di 2019

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini