Beranda Headline

Pemko Tanjungpinang akan Buka 567 Formasi PPPK, Prioritas untuk PTT

0
Kepala BKPSDM Kota Tanjungpinang, Achmad Nur Fatah-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemko Tanjungpinang, akan membuka pendaftaran untuk seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan CPNS.

Kepala BKPSDM Kota Tanjungpinang, Achmad Nur Fatah menyampaikan, pendaftaran tersebut, diperkirakan sudah mulai dibuka pada Mei 2024 mendatang.

“Kami masih nunggu dari Menpan-RB. Informasinya bulan depan sudah dibuka,” katanya kepada hariankepri.com, kemarin.

Menurutnya, pendaftaran itu sudah bisa dibuka, karena Pemko Tanjungpinang sendiri juga sudah mendapat kuota 582 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Tanjungpinang.

“Dari 582 formasi yang disetujui itu, yakni, 109 guru PPPK, 458 formasi teknis PPPK, dan 15 untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) bidang kesehatan. Artinya total 567 untuk PPPK,” ujarnya.

Ia pun memastikan, dalam formasi itu tenaga honorer yang berstatus Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang ada di lingkungan Pemko Tanjungpinang, akan diprioritaskan untuk diikutkan sebagai peserta seleksi PPPK.

“PTT yang ada di pemko akan kita prioritaskan untuk ikut PPPK,” ulangnya menegaskan.

Dengan demikian, ia pun berpesan kepada seluruh peserta yang akan ikut seleksi, agar bisa belajar dengan sebaik mungkin, supaya bisa lulus menjadi PPPK.

“Kalau anggarannya nanti cukup, untuk lokasi seleksi akan dilakukan di Kantor BKPSDM Kota Tanjungpinang, kalau tidak, maka terpaksa dilakukan di Kota Batam,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Seragam Gratis Sedang Dikerjakan, Rahma Berdayakan 40 Penjahit Lokal

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini