Beranda Headline

Pemko Sudah Siapkan Lahan untuk Bangun Sekolah

0
Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul menegaskan, bahwa Pemko Tanjungpinang sudah menyiapkan lahan untuk pembangunan Unit Sekolah Baru (USB), yang direncanakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kepri.

“Lahannya di Batu 8. Namun, untuk letak lahan persisnya di mana, pihak teknis yang lebih mengetahui,” ungkapnya, Senin (28/10/2019) saat ditemui di Lapangan Pamedan.

Lahan yang disediakan Pemko itu, kata Syahrul, tergantung dari pihak Pemprov Kepri, berapa sekolah yang akan dibangun.

“Misalnya mereka siapkan untuk pembangunan 2 sekolah, maka kami siapkan 2 lahan. Yang jelas pemko sudah ada lahan untuk pembangunan USB pada 2020 mendatang, dan lahan itu statusnya sudah milik pemko,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Dinas Pendidikan Provinsi Kepri pada tahun anggaran 2020 berencana akan membangun 13 USB, dengan rincian 8 unit SMA, 4 unit SMK, dan 1 unit SLB.

Terkait dengan rencana pembangunan USB itu, Kadisdik Kepri, M. Dali meminta kepada pemerintah kabupaten/kota untuk menyediakan lahan untuk lokasi pembangunan USB tersebut, termasuk Pemko Tanjungpinang.

Dari keempat kabupaten/kota yang menjadi tempat pembangunan USB itu, seperti Kota Tanjungpinang, Kota Batam, Kabupaten Bintan dan Kabupaten Lingga. Hanya Pemko Batam yang sudah menyatakan kesiapan untuk menyadiakan lahan.

“Untuk yang lainya belum. Kita berharap dapat diupayakan,” pungkasnya.(zul/kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here