Beranda Headline

Pemko Gunakan Dataran Gurindam 12 Jadi Pusat Pelaksanaan MTQ XV Tanjungpinang

0
Wali Kota Rahma saat memimpin rapat persiapan MTQ-f/istimewa-humas pemko

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengatakan, bahwa pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kelurahan dan kecamatan, dimulai 1 Februari hingga Maret 2021.

Hal itu dikatakan Rahma, saat memimpin rapat teknis persiapan pelaksanaan MTQ XV Tingkat Kota Tanjungpinang, di kantor Wali Kota Tanjungpinang, Rabu (3/2/2021).

Dalam rapat tersebut diputuskan bersama jadwal pelaksanaan MTQ. Baik tingkat kelurahan, kecamatan, dan kota Tanjungpinang.

“Untuk MTQ tingkat kota, dilaksanakan pada 28 Maret sampai dengan 1 April 2021,” sebutnya.

Rahma menerangkan, untuk tempat pelaksanaan tingkat kelurahan dan kecamatan di wilayahnya masing-masing. Sedangkan tingkat kota, akan pusatkan di dataran Gurindam 12 Tepilaut.

Adapun cabang yang dilombakan pada MTQ XV ini, cabang tilawah dewasa dan anak-anak. Cabang hifzil quran golongan 1, 5, 10, 20, dan 30 juz.

Kemudian, cabang tafsir Alquran golongan arab putera dan puteri, yaitu hafalan 30 juz dan tafsir. Cabang musabbaqah hadist Nabi, terdiri dari tahfizul hadist 100 dan 500 hadist tanpa sanad.

“Selanjutnya ada juga lomba qasidah dan marawis, pawai taaruf dan bazaar,” paparnya.

Ia melanjutkan, rangkaian acara pelaksanaan MTQ XV, akan diawali dengan pawai taaruf, dilanjutkan dengan pembukaan bazaar MTQ Expo di arena utama, pelantikan dewan hakim.

“Malam harinya akan dilaksanakan pembukaan MTQ tingkat Kota Tanjungpinang dengan menghadirkan penceramah,” tukasnya.(zul/rilis)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here