Harian Kepri

Pemko Bagi-bagi 12.500 Masker di Lapangan Pamedan

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma dan Kepala Dinkes Kota Tanjungpinang saat menghadiri kegiatan pembagian masker-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang, membagikan masker serta vitamin kepada masyarakat Kota Tanjungpinang.

Peluncuran pembagian masker tersebut, bertepatan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke -56. Kegiatan yang dihadiri oleh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, Kamis (12/11/2020) ditandai  dengan penyerahan masker secara simbolis oleh Walikota.

Rahma, mengatakan bahwa dalam kurun waktu 56 tahun pemerintah terus berjuang bersama seluruh masyarakat melaksanakan pembangunan kesehatan. Demi mewujudkan manusia Indonesia yang sehat, produktif dan berdaya saing.

“Maka dari itu, pada pelaksanaan Hari Kesehatan Nasional ke-56 tahun 2020 ini, merupakan momentum untuk kita bersyukur di era pandemi dan mengingatkan kita semua tentang pentingnya kesehatan,” ujar Rahma.

Penyerahan Masker secara simbolis oleh Walikota Tanjungpinang, Rahma-f/prokompim setdako tanjungpinang

Mengambil tema “Satukan tekad menuju Indonesia sehat”, Rahma berpesan kepada seluruh jajaran kesehatan yang melaksanakan berbagai kegiatan pada rangkaian peringatan HKN tahun ini agar memperkuat penerapan strategi penanganan Covid-19. Sebagai wujud dan tekad bersama masyarakat Indonesia untuk sehat.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat dan tenaga kesehatan agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah keterpaparan Covid-19, sekuat apapun upaya Pemerintah, tidak akan cukup apabila tidak didukung oleh masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan,” pesan Rahma.

Rahma pun mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap jajaran kesehatan, lintas sektor di pusat, daerah serta seluruh lapisan masyarakat yang telah bahu-membahu berjuang tanpa mengenal lelah dalam melaksanakan pembangunan kesehatan.

“Semoga perjuangan untuk selamatkan bangsa dari pandemi Covid-19 dan mewujudkan Indonesia semakin sehat dapat terlaksana dengan baik,” harap Rahma.

Walikota Tanjungpinang, Rahma memberikan sambutan pada peringatan HKN ke-56 di Lapangan Pamedan (12/11/2020)

Ditempat yang sama, Kadis Kesehatan Kota Tanjungpinang, Rustam mengatakan, masker yang dibagikan itu sebanyak 12.500 lembar plus vitamin.

“Hari ini ada 12 titik pembagiannya, di antaranya Pasar Baru, Pelantar 2, Jalan Pos dan tempat lainnya yang mobilitas masyarakatnya masih tinggi. Dan setelah 12 titik nantinya akan dibagikan ke rumah-rumah ibadah,” ungkapnya saat ditemui di Lapangan Pamedan usai menghadiri acara seremoni pembagian masker tersebut.

Menurut Rustam, pembagian masker ini sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat Kota Tanjungpinang.

“Yang terpenting itu mengingatkan kembali, bahwa pandemi Covid-19 ini masih berlangsung, sehingga harus mematuhi protokol kesehatan,” terangnya.

Ia menambahkan, masker yang dibagikan ini merupakan dari donasi teman-teman se profesi kesehatan, seperti dari klinik-klinik dan yang lainnya.(adv)

Exit mobile version