Beranda Headline

Pemko Anjurkan Semua Warga Pinang Gunakan Aplikasi PeduliLindungi

0
Koordinator Satgas Covid-19 Kota Tanjungpinang, Surjadi-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang menganjurkan kepada semua warga Tanjungpinang, agar bisa menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Anjuran tersebut juga dimasukkan oleh Pemko Tanjungpinang, melalui surat edaran (SE) nomor: 443.1/1127/6.1.01/2021 tentang PPKM level 3.

Koordinator Satgas Covid-19 Kota Tanjungpinang, Surjadi mengatakan, bahwa saat ini pemko mulai menganjurkan semua warga menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

“Tapi sifatnya masih anjuran saja,” katanya, Kamis (26/8/2021).

Akan tetapi pihaknya sedang berusaha untuk menyukseskan penggunaan aplikasi tersebut. Karena ini sudah menjadi kebijakan pemerintah pusat.

Sementara itu, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate, bahwa aplikasi PeduliLindungi dapat membantu setiap warga melakukan surveilans kesehatan berupa penelusuran (tracing), pelacakan (tracking) dan pengurungan (fencing) terhadap anggota masyarakat yang diduga mengidap Covid-19.

Pemanfaatan PeduliLindungi juga penting dalam penerapan perpanjangan PPKM, di mana pemerintah melaksanakan beberapa uji coba penyesuaian aktivitas masyarakat. Salah satunya, sebagai fungsi skrining untuk memasuki suatu tempat atau area.

“Sertifikat vaksin juga ada di PeduliLindungi, termasuk deteksi testing terakhir setiap orang ada di situ,” tukasnya.(zul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here