Beranda Headline

Pemko akan Bangun Sekolah Perempuan, Rahma: Ada Pelatihan Jahit dan Kuliner

0
Bekas Gedung Wanita yang akan dibangun sekolah perempuan mandiri-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma terus gencar membuat program yang bermanfaat bagi masyarakat Tanjungpinang, terutama bagi kaum perempuan.

Salah satunya, Rahma akan membangun sekolah perempuan mandiri Tanjungpinang tangguh, yang lokasinya di Gedung GOW atau Gedung Wanita, Jalan Sumatera.

“Insya allah mohon doa nya, awal tahun 2023 kami akan dirikan sekolah perempuan mandiri,” kata Wali Kota Tanjungpinang, Rahma beberapa hari yang lalu.

Ia menambahkan, di sekolah ini nantinya, akan ada pelatihan menjahit, kuliner, termasuk jenis pelatihan lainnya untuk kaum perempuan.

“Jadi, nanti akan kami buat seperti tempat rombongan belajar (Rombel) bagi kaum perempuan yang ada di Tanjungpinang. Lalu dibuat durasinya tidak terlalu lama supaya banyak orang bisa ikut belajar dalam sekolah ini,” tuturnya.

Ia berharap kepada seluruh elemen masyarakat untuk mendukung agar pembangunan tersebut bisa terealisasi sesuai waktu yang sudah ditentukan.

“Mohon doanya, supaya awal tahun 2023 tahun depan dibangun gedungnya sekaligus dijadikan sekolah perempuan mandiri,” ucapnya.

Karena kata dia, apabila pembangunan dan sekolah ini bisa terealisasi tentu sangat bermanfaat bagi kaum perempuan untuk mencari peluang usaha.

“Apabila sudah paham mengikuti pelatihan, misalnya menjahit maka bisa membuka usaha sendiri,” tukasnya.(zul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini