Beranda Daerah Bintan

Pemkab Mulai Buka Open Bidding, Ronny: Tetap Dilantik Meski Bupati Maju Pilkada

0
Sekdakab Bintan Ronny Kartika-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Ketua Pansel Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Bintan, Ronny Kartika mengatakan, pemkab mulai membuka tahapan pendaftaran untuk mengisi jabatan dua kepala OPD lingkup Pemkab Bintan, Rabu (5/6/2024) hingga Kamis (20/6/2024).

Ia menyebutkan, dua kadis yang dilelang jabatannya itu yakni, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Bintan.

“Bagi PNS yang berminat, bisa mendaftar online di https://bkpsdm.bintankab.go.id,” kata Ronny kepada hariankepri.com, Rabu (5/6/2024).

Ronny menerangkan, seleksi terbuka pengisian jabatan 2 OPD itu bisa diikuti oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari luar Kabupaten Bintan, termasuk lembaga kementerian.

Lebih lanjut Ronny menambahkan, pansel akan mengirim hasil proses seleksi itu ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), dan Kemendagri untuk rekomendasi serta persetujuan 2 calon kadis untuk dilantik.

“Tapan seleksi selesai sampai tanggal 10 Juli 2024 nanti, setelah itu kami laporkan ke KASN dan Kemendagri,” terangnya.

Ronny mengatakan, terkait aturan yang melarang kepala daerah petahana yang maju lagi sebagai Cakada pilkada 2024 melakukan pelantikan, maka itu ada pengecualian.

“Ada pengecualian, yaitu dapat izin dari pemerintah pusat yakni, KASN dan Kemendagri. Jadi tetap akan dilantik oleh Pak Bupati,” pungkasnya. (rul)

Baca juga:  Penilaian Ombudsman, Pelayanan Publik Semua Lembaga di Kepri Menurun

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini