Beranda Daerah Bintan

Pemkab Bintan Terima 215 Mahasiswa untuk KKN di Dua Kecamatan

0
Pemkab Bintan dan STAIN Sultan Abdurrahman Kepri lepas 215 mahasiswa yang KKN di Kecamatan Toapaya dan Gunung Kijang-f/istimewa-diskominfo

BINTAN (HAKA) – Pemkab Bintan menyambut 215 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Aula Kantor Bupati Bintan, Selasa (20/9/2022).

Mahasiswa ini berasal dari Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sultan Abdurrahman Kepri. Mereka akan melakukan Tri Dharma Perguruan Tinggi (PT) di Kecamatan Toapaya dan Gunung Kijang.

Penerimaan 215 mahasiswa itu dilakukan secara simbolis dari Ketua STAIN Sultan Abdurrahman Kepri, Dr Muhammad Faisal MAg kepada Asisten III Bupati Bintan, Kartini.

Muhammad Faisal berharap, mahasiswa yang akan KKN ini, dapat menggali berbagai potensi daerah sebagai acuan untuk pembangunan Kabupaten Bintan ke depannya.

Baik itu potensi yang berkaitan dengan penguatan moderasi beragama, dan ekonomi kreatif masyarakat untuk menunjang sektor pariwisata di dua kecamatan dimaksud.

“Harapan kita, STAIN Kepri turut andil dalam memajukan pendidikan yang berkualitas di Kepri,” imbuhnya.

Sementara itu, Asisten III Setda Bintan, Kartini mengatakan, Pemkab Bintan mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan tersebut.

Ia juga mengharapkan agar mahasiswa dapat lebih kreatif, serta ikut membantu dan dapat melahirkan solusi yang brilian terhadap pembangunan di sejumlah desa yang ada di lokasi KKN.

“Kita harapkan mereka dapat berkembang, memberdayakan serta menggali potensi yang ada di desa,” pungkasnya. (rul)





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini