Beranda Daerah Bintan

Pemkab Bintan Tegaskan Tak Ada Pekerja PT BAI Terkena Covid-19

0
Para buruh yang gelar aksi demo di Galang Batang-f/istimewa-screenshoot video

BINTAN (HAKA) – Hasil penelusuran tim gabungan dari Dinas Kesehatan Bintan, Polres serta Disnaker, bahwa tidak ada seorang pun pekerja atau karyawan PT BAI, menjadi pasien virus corona atau Covid-19. Demikian ditegaskan Kadis Kesehatan, dr Gama Isnaini.

Laporan tim itu, kata Gama, menyikapi para buruh PT MCC yang menggelar aksi di area PT Bintan Alumina Indonesia (BAI), Sabtu (14/3/2020) sore, tentang adanya pekerja terkena virus corona di kawasan itu.

Sebenarnya, menurut Gama, pihak Manajemen PT BAI berencana akan membahas perkembangan serta pencegahan/antisipasi, atas dampak penyebaran virus corona secara umum.

“Nanti akan ada pertemuan antara perusahaan dengan para subcon, pada Senin (16/3/2020),” ucapnya.

Lebih lanjut Gama mengatakan, kepada masyarakat agar jangan panik. Pemerintah daerah maupun instansi terkait, bekerja maksimal untuk melakukan tindakan pencegahan Covid-19, di Pulau Bintan.

“Kita harus dan tetap serius mencegah corona,” terangnya.

Untuk itu, Gama mengimbau masyarakat senantiasa menjaga kebugaran tubuh serta kebersihan diri.

Selain itu, ia menganjurkan, untuk mengecek kesehatan secara teratur baik di puskesmas maupun rumah sakit. Dan berobat ke dokter, jika ada gejala sakit apapun.

“Bila perlu, jangan banyak keluar rumah kalau tak bermanfaat. Tidak bepergian ke negara yang terjangkit virus corona,” tutup Gama.(rul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here