Beranda Daerah Bintan

Pemkab Bintan Bagikan BLT Lansia untuk 4.200 Orang, Target Roby Selesai 2 Minggu

0
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama istrinya, sedang memberikan BLT ke salah seoang lansia di Kelurahan Sungai Lekop, Kecamatan Bintan Timur-f/istimewa

BINTAN (HAKA) – Pemkab Bintan mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Lansia untuk 2.400 orang, sebagai sasaran penerima. Demikian ditegaskan Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan.

Pembagian BLT Lansia ini, menurut Roby, dimulai dari Kecamatan Bintan Timur (Bintim) pada Senin (15/11/2021) pagi. Untuk total penerima di wilayah Bintim berjumlah 1.318 orang, yang tersebar di empat kelurahan.

“Total se-Bintan 4.200 orang. Insyaallah target kami dalam 2 minggu ini selesai di 10 kecamatan,” ucap Roby kepada hariankepri.com.

Roby menerangkan, setiap lansia menerima uang tunai Rp 300 ribu per bulan. Namun, kata Roby, pihaknya menyalurkan tiga bulan sekali mulai September hingga Desember 2021.

“Jadi total yang diterima Rp 900 ribu per lansia,” terangnya.

Anggaran BLT Lansia ini menurut Roby, bersumber dari APBD Perubahan 2021 senilai Rp 3,78 miliar yang melekat di Dinas Sosial.

Bantuan itu, merupakan salah satu program sewaktu kampanyenya bersama Apri Sujadi pada Pilkada 2020 lalu.

“Jumlah data penerima itu, sudah hasil verifikasi dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bintan. Artinya, di luar data PKH dan sejenisnya,” pungkasnya. (rul)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here