Beranda Daerah Bintan

Pemkab Bintan Apresiasi MUI Bintan yang Ikut Membangun Daerah

0
Foto bersama pembukaan rakerda MUI Bintan di Aula Kantor Bupati Bintan-f/istimewa

BINTAN (HAKA) – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bintan, menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) bersama Pemkab Bintan dan FKPD, di Aula Kantor Bupati Bintan, Minggu (7/8/2022).

Asisten I Setda Bintan, Wan Rudi Iskandar mengapresiasi MUI Bintan yang selama ini turut serta melakukan pembangunan daerah. Sehingga, moderasi beragama di Bintan cukup baik.

“Hampir tidak ada persoalan yang signifikan menyangkut keagamaan di tengah kebhinekaan di Kabupaten Bintan,” ucapnya.

Wan Rudi berharap, melalui Rakerda ini, MUI Bintan dapat menyusun program kerja serta prioritas kegiatan baik jangka pendek setahun maupun jangka panjang.

“Atas nama Pemkab Bintan, mengucapkan terimakasih kepada MUI Bintan yang telah berupaya membangun masyarakat,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua MUI Bintan, KH Ali Ahmadi menerangkan, pengurus MUI saat ini berisi bukan hanya terdiri dari ulama yang faham agama.

Namun ada juga dari para profesional seperti dokter, ahli hukum, tenaga kesehatan dan profesi lainnya yang statusnya juga ulama.

“Terima kasih kepada Pemkab Bintan yang selama ini selalu memberikan dukungan, baik dukungan moral maupun material kepada MUI,” tuturnya.

Sementara itu, drh Iwan Berri Prima selaku Sekretaris I MUI Kabupaten Bintan menambahkan, ada 9 komisi di dalam kepengurusan MUI Bintan. Setiap komisi ini memiliki perencanaan program kerja, dan kegiatan sesuai dengan tupoksi masing-masing.

“Ada komisi fatwa, dakwah, pendidikan dan kaderisasi dan Komisi Infokom dan Bina Seni Budaya Islami,” sebutnya.

Selanjutnya, ada juga komisi remaja, perempuan dan ketahanan keluarga, komisi ukhuwah Islamiyyah dan kerukunan umat beragama. Dan komisi Kesehatan, pelestarian lingkungan dan Sumber Daya Alam.

“Lalu ada Komisi Hukum dan HAM, Komisi Pemberdayaan Ekonomi Ummat dan Komisi Pengkajian, Penelitian dan Pengembangan,” imbuhnya. (rul/rilis)





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini