Beranda Headline

Pemerataan Jaringan Digital di Kepri, Menkominfo Tunggu Usulan Ansar

0
Menteri Kominfo Budi Arie bersama Gubernur Kepri Ansar Ahmad dalam acara puncak Rakornas dan Harsiarnas ke-90 tahun 2023, di Kawasan Wisata Lagoi, Bintan-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Menteri Kominfo RI Budi Arie Setiadi, akan melakukan pemerataan pembangunan infrastruktur jaringan digital seluruh Indonesia.

“Ini tanggungjawab kami untuk pemerataan infrastruktur digital,” ucap Budi di acara puncak Rakernas KPI di Lagoi Bay, Bintan, Sabtu (12/8/2023).

Pihaknya akan melakukan indentifikasi daerah-daerah di Indonesia termasuk Kepri, yang belum tersentuh dengan jaringan internet.

“Nanti kita koordinasi dengan wilayah yang masih black spot jaringan,” jelasnya.

Untuk itu, kata Budi, pihaknya tinggal menunggu dari usulan kepala daerah, terkait pembangunan pemerataan akses jaringan digital terhadap masyarakat.

“Ya, kita tunggu laporan dari Bupati dan Gubernur,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Gubernur Ansar menyampaikan terima kasih kepada Kemenkominfo, yang telah merespon kebutuhan masyarakat Kepri, untuk mendapatkan akses jaringan komunikasi.

“Di Kepri sudah terbangun 77 BTS dengan baik dan sukses. Dan masih ada 34 titik lagi yang harus diadakan. Inilah yang kami kolaborasikan dengan pusat,” tutur Ansar.

Menurutnya, jaringan digital merupakan salah satu pembangunan infrastruktur yang prioritas di wilayah perbatasan seperti daerah Kepri.

“Ini sangat kami butuhkan, apalagi Kepri adalah kawasan perbatasan Indonesia,” tutupnya. (rul)

Baca juga:  Dukung Olahraga Nasional, Garuda Indonesia Beri Harga Khusus untuk KONI di PON Papua

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini