Beranda Headline

Pembangunan Flyover Depan Ramayana Dikeluhkan, Sekdaprov: Harusnya Maklum

1
Pekerja dari PT Pandji Bangun Persada tengah melakukan pekerjaan pembangunan flyover simpang Ramayana, Selasa (21/6/2022)-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pembangunan Flyover simpang depan Ramayana yang saat ini tengah berlangsung dikeluhkan oleh Komisioner KPU Provinsi Kepri, Priyo Handoko, Rabu (22/6/2022).

Menurutnya, pembangunan flyover tersebut, mengganggu aktivitas KPU Provinsi Kepri karena lokasi pembangunan flyover tersebut berdekatan dengan Kantor KPU Provinsi Kepri.

“Sekitar sebulan terakhir, situasinya semakin tidak kondusif. Pembangunan flyover berdampak pada gangguan suara, debu, dan getaran ketika alat berat bekerja,” katanya, Rabu (22/6/2022).

Bahkan, kata dia, pembangunan flyover tersebut juga mengakibatkan terjadinya pemadaman listrik disaat jam kantor.

“(Selain itu) ruas jalan juga mengalami penyempitan. (Karena hanya) Tersisa 1 lajur,” tuturnya.

Menanggapi keluhan tersebut, Sekdaprov Kepri, Adi Prihantara menegaskan, seharusnya komisioner KPU Provinsi Kepri yang mengeluhkan pembangunan flyover itu harus memaklumi pembangunan flyover itu.

“Kalau lagi masa membangun kemudian semua harus readykan tidak mungkin. Kalau pada saat dibangun ada sedikit hambatan harusnya dimaklumi,” tegasnya, kepada hariankepri.com.

Adi menjelaskan, tujuan utama dibangunnya flyover itu tak lain untuk kepentingan masyarakat serta untuk memperlancar arus lalu lintas disepanjang kawasan tersebut.

Sehingga kata dia, alangkah lebih baik, jika pihak yang merasa keberatan dengan pembangunan flyover tersebut dapat memaklumi jika adanya ganggguan selama proses pembangunan itu berlangsung.

“Karena tujuan dari membangun itukan untuk memperbaiki, kan nanti kalau sudah selesaikan tidak mengganggu lagi justru akan memperlancar. Dalam proses pembangunan itu memangnya tidak boleh ditutup sebentar kan tidak, jadi harusnya itu dimaklumi,” tuturnya.(kar)



1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini