Beranda Daerah Lingga

Pembangunan di Lingga Baru 13,2 Persen

0
Salah satu ruas jalan di Dabo Singkep, Lingga

LINGGA (HAKA)-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lingga dengan tegas meminta kepada Bupati Alias Wello, agar mengevaluasi kinerja pegawainya, khususnya di bagian keuangan. Pasalnya, akibat tersendatnya pencairan anggaran, hingga saat ini realisasi pembangunan di Lingga baru mencapai 13,25 persen. Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Lingga Kamarudin Ali.

“Dari data yang saya peroleh, realisasi pembangunan hingga pertengahan tahun ini baru 13,2 persen. Bupati harus segera evaluasi pejabatnya,” tegasnya.

Ia menyampaikan, apabila kondisi ini terus dibiarkan, maka hingga akhir dahun ini, program pembangunan yang telah dianggarkan dalam APBD Lingga tidak berjalan dengan maksimal. Ini juga akan berdampak pada program pemerintah kabupaten secara keseluruhan.

“Kalau daya serap pembangunan tidak sampai 75 persen hingga akhir tahun, maka target meraih opin WTP dari BPK sulit tercapai,” imbuhnya.

Ia berharap pemerintah, khususnya kepala daerah menempakatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang benar-benar mampu melaksanakan beban tugas yang diberikan hingga program pembangunan berjalan dengan maksimal.

“Arahan bupati saat pelantikan lalu, bahwa akan dilakukan evaluasi bagi pejabat yang kinerjanya lemah. Kita lihat saja nanti,” ucapnya. (ana)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here