Beranda Headline

Pelni Siapkan Tiga Kapal Mudik Lebaran, dari Kijang Bisa Langsung Ke Belawan

0
Sejumlah calon penumpang yang akan membeli tiket di Kantor Pelni Batu 5-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Cabang Tanjungpinang, telah menyiapkan tiga armada kapal untuk angkutan lebaran Idul Fitri 2024.

Kepala Operasi dan Pelayanan Pelni Cabang Tanjungpinang, Setya Darmawan menyampaikan, 3 kapal itu yakni, Kapal Bukit Raya, Kapal Umsini, dan Kapal Dorolonda sebagai kapal tambahan yang akan berangkat dari Kijang, Bintan.

“Dengan adanya Kapal Dorolonda ini, penumpang menuju Belawan, Sumatera Utara bisa berangkat melalui Kijang, tidak perlu lagi dari Batam,” katanya kepada wartawan, belum lama ini, saat ditemui di Kantor Pelni Tanjungpinang, Batu 5.

Lebih lanjut ia mengatakan, Kapal Bukit Raya melayani penumpang antarpulau di Kepri. Sedangkan Kapal Umsini tujuannya ke arah Indonesia timur, dan Dorolonda dari Kijang ke Batam dan Belawan.

Lebih lanjut ia menambahkan, untuk masyarakat yang ingin mudik, maka saat ini sudah bisa beli tiket secara online melalui aplikasi Pelni Mobile.

“Calon penumpang tidak perlu datang ke kantor Pelni. Pembayarannya juga bisa melalui transfer,” tukasnya.

Selain 3 kapal itu, untuk di pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, pihaknya juga menyiapkan Kapal Sabuk Nusantara 48. (zul)

Baca juga:  PLN Natuna Batal Lakukan Pemadaman Bergilir

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini