Beranda Daerah Bintan

Pelayanan Arus Balik, Personel TNI-Polri Disiagakan di Pelabuhan Tanjunguban

0
Puluhan kendaraan roda dua dan empat sedang mengantre di Dermaga Pelabuhan Penyebrangan RoRo Tanjunguban ke Pelabuhan Punggur, Batam-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Kasi Humas Polres Bintan Iptu Missyamsu Alson memprediksi puncak arus balik libur tahun baru 2024, di Pelabuhan Bulang Linggi dan Pelabuhan Penyebrangan Kapal RoRo, Tanjunguban-Batam, Selasa (2/1/2024) malam.

“Kami perkirakan puncak arus balik masyarakat dari Pulau Bintan ke Batam maupun sebaliknya, pada Selasa (2/1/2024) sore hingga malam hari,” tutur Alson.

Sehingga, personel gabungan TNI-Polri beserta instansi lainnya, disiagakan untuk memberikan pelayanan serta mengurai antrean warga dan kendaraan terutama di Pelabuhan RoRo Tanjunguban-Batam.

Ia mengatakan, pada Selasa (2/1/2024), pemberangkatan penumpang menggunakan speedboat dari Pelabuhan Bulang Linggi Tanjunguban ke Batam sebanyak 22 kali dengan jumlah 477 orang.

“Demikian juga dengan kedatangan dari Batam sebanyak 22 kali dengan jumlah penumpang sebanyak 497 orang,” jelasnya.

Sementara itu, penyeberangan pelabuhan Roro hingga sore, tercatat sebanyak 7 kali pemberangkatan dari Tanjunguban berjumlah 455 orang.

Dengan rincian, kendaraan roda dua sebanyak 386 unit, kendaraan roda empat sebanyak 208 unit, kendaraan roda enam sebanyak 30 unit.

Sedangkan, penumpang Kapal RoRo dari Batam ke Tanjunguban berjumlah 457 orang. Untuk roda dua sebanyak 339 unit, kendaraan roda empat sebanyak 223 unit, kendaraan roda enam sebanyak 12 unit.

“Jadwal keberangkatan terakhir kapal Roro dari Tanjunguban ke Batam pukul 20.00 WIB. Sebaliknya, dari Batam pukul 21.00 WIB,” tuturnya. (rul)

Baca juga:  Perayaan Nataru di Bintan Timur Aman, Polsek Buka Penitipan Kendaraan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini