Beranda Ekonomi Bisnis

Pelaku Usaha Dukung Penerapan New Normal di Pariwisata Natuna

0
Pelaku usaha pariwisata (dari kiri) Kiki Firdaus, Hermandes dan Arif Naen di objek wisata Alif Stone Park Natuna-f/dani-hariankepri.com

NATUNA (HAKA) – Rencana penerapan new normal oleh pemerintah pusat, termasuk untuk industri pariwisata, disambut baik dan didukung oleh pelaku usaha pariwisata di Natuna.

Salah satunya oleh Arif Naen. Ia menilai hal ini akan menyelamatkan perekonomian yang bergantung kepada sektor pariwisata yang beberapa bulan terakhir ini mati suri.

“Saya sebagai pelaku usaha pariwisata dan juga travel agen di Natuna, tentu menyambut baik new normal yang digalakan oleh pemerintah pusat,” ujarnya.

Naen menyampaikan, penerapkan new normal di bidang pariwisata, tentu dengan protokol kesehatan yang ketat, dan harus dipatuhi serta dilaksanakan.

“Perlu penyampaian ke masyarakat lebih detil, dan kami dari pelaku pariwisata juga akan menjalin kerjasama dengan berbagai stakeholder guna memutus peredaran mata rantai penyebaran Covid-19,” terangnya.

Sementara itu hal yang sama juga disampaikan oleh pelaku usaha lainnya, Kiki Firdaus.

Menurutnya, pesona wisata Natuna masih menjadi daya tarik para wisatawan untuk berkunjung ke Natuna.

“Ada beberapa teman-teman di luar yang mulai menghubunginya, mereka menanyakan kapan penerbangan ke Natuna mulai dibuka,” ujar Kiki yang juga pemilik agen tour and travel ini.

Terakhir Kiki berharap semoga industri pariwisata Natuna kembali bisa bangkit dan membantu perekonomian masyarakat Natuna secara keseluruhan. (dan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here