Beranda Daerah Tanjungpinang

Pelajar Wajib Baca Alquran Tiap Pagi

0
Ilustrasi

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wakil Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul SPd, menyatakan pemerintahan Kota Tanjungpinang di bawah kepemimpinan Lis – Syahrul telah menerapkan wajib mengaji (membaca kitab suci Alquran) setiap pagi bagi pelajar di sekolah-sekolah. Karena Alquran merupakan ilmu untuk kehidupan dan akhirat.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri khataman Alquran pelajar SDN 004 Tanjungpinang Barat, Sabtu, (8/4/17). Kepada para pelajar, Syahrul berpesan agar mereka selalu tingkatkan dan pelajari terus Alquran. Karena kalau tidak diulang-ulang akan akan hilang dalam diri.

Hadirnya Wawako dalam kegiatan khatam Alquran itu sebagai wujud visi misi Pemko Tanjungpinang, dalam mewujudkan penting belajar Alquran dalam pendidikan sekolah dasar. Sekaigus sebagai penyemangat pelajar SDN 004 Tanjungpinang Barat, agar selalu menjadikan Alquran sebagai pembelajaran yang wajib di sekolah-sekolah.

“Khatam Alquran bukan menjadi akhir dalam belajar, akan tetapi sebuah momentum penyelesai dalam membaca dan pentingnya pendalaman Alquran. Baik dari segi pemahaman isi, maupun peningkatan cara membaca dengan baik. Semoga kegiatan khataman ini, menjadi hal rutin di setiap sekolah di Kota Tanjungpinang,” ujarnya. (red/humas pemko)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here