Beranda Daerah Natuna

Peduli Penanganan Covid-19, IKAPTK Natuna Bagi-bagi Sembako

0
Penyerahan paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19-f/istimewa

NATUNA (HAKA) – Pandemi Covid-19 saat ini terjadi sudah berdampak terhadap semua sektor kehidupan masyarakat terutama sektor perkonomian.

Kondisi seperti ini menggugah para alumni sekolah kepamongprajaan APDN/IPDN/STPDN, yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kabupaten Natuna, dengan membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Penyerahan tempat pencuci tangan dari IKAPTK di Puskesmas Ranai-f/istimewa

Ketua IKAPTK Kabupaten Natuna, Izwar Asfawi menyampaikan, aksi yang diberi nama IKAPTK Natuna Peduli ini, juga mengedukasi masyarakat supaya berperilaku hidup sehat, dan membiasakan diri mencuci tangan sebagai upaya antisipasi penularan Covid-19.

“Kita memasang tempat cuci tangan di tiga lokasi yaitu Kantor Pos Ranai, Puskesmas Ranai dan RSUD, supaya masyarakat memperhatikan kebersihan, terutama kebersihan diri sendiri dengan membiasakan mencuci tangan,” ujar Izwar Asfawi kepada hariankepri.com, Jum’at (15/5/2020).

Penyerahan paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19-f/istimewa

Izwar menambahkan, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, mereka memberi bantuan sembako ke masyarakat yang terdampak langsung Covid-19.

“Seperti pedagang kecil yang berkurang penghasilannya,” sebutnya.

Terakhir, Izwar mengapresiasi kekompakan dan kepedulian anggota IKPTK yang dengan kesadaran sendiri, bergerak turun langsung ke masyarakat.

“Inilah bentuk empati kami untuk masyarakat, semoga dapat membantu meringankan beban masyarakat ditengah pandemi ini,” tukasnya. (dan)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here