Beranda Headline

Pedestrian Jalan Bandara RHF, Spot Instagramable Baru di Tanjungpinang

0
Replika Kapal Bulang Linggi yang merupakan ikon utama Taman Pedestrian Jalan Bandara RHF Tanjungpinang-f/istimewa-diskominfo kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Lokasi wisata di Kota Tanjungpinang kini bertambah dengan kehadiran Taman Pedestrian Bandara RHF Tanjungpinang.

Taman yang dibangun oleh Pemprov Kepri di tahun 2022 itu, menawarkan sejumlah spot foto yang unik dan instragamable. Sebut saja seperti replika Kapal Bulang Linggi, yang merupakan ikon utama taman tersebut. Bulang Linggi merupakan sebuah kapal perang legenda bangsa Melayu.

Replika kapal yang terbuat dari material tembaga itu, memiliki panjang sekitar enam meter dan lebar empat meter. Replika itu juga dilengkapi dengan dua layar, rumah di bagian buritan, tujuh perisai, serta bendera hula-hula.

Kemudian, ada juga tugu tanjak dan keris, spot lainnya di taman itu yang cukup instragamable. Jejeran ornamen Melayu dan nama tujuh kabupaten/kota di Kepri, yang terpasang di sepanjang pedestrian tersebut juga menjadi daya tarik tersendiri taman tersebut.

Fasilitas penunjang di taman itu juga tergolong cukup lengkap. Para pengunjung dapat dengan nyaman berjalan kaki hingga berjoging di sepanjang pedestrian jalan taman itu.

Gubernur Ansar Ahmad menyampaikan, revitalisasi Taman Pedestrian Jalan Bandara RHF, memang bertujuan sebagai alternatif destinasi wisata baru di Kota Tanjungpinang.

“Diharapkan Jalan Bandara RHF ini akan memberi kesan bagi siapa saja yang datang ke Tanjungpinang,” katanya, Rabu (8/2/2023).

Orang nomor satu di Provinsi Kepri itu berharap, selain menjadi destinasi wisata, taman tersebut juga diharapkan dapat juga meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Dengan dijadikannya kawasan ini sebagai destinasi, tentu akan berdampak kepada peningkatan kunjungan yang muaranya dapat mendongkrak perekonomian masyarakat,” pungkasnya.(kar)

Baca juga:  Ansar-Marlin Dilarang Kemendagri Beri Motor untuk RT RW, Penggantinya Uang Insentif

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini