Beranda Daerah Bintan

PDIP Bintan Siap Menangkan Pasangan Soerya-Iman di Pilgub Kepri

0
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bintan, Indra Setiawan-f/istimewa-net

BINTAN (HAKA) – Munculnya nama Wakil Ketua DPRD Kota Batam, Iman Sutiawan untuk mendampingi Soerya Respationo dalam Pilgub Kepri 2020, mendapat respon positif dari PDIP Kabupaten Bintan.

“Bagi kami siapapun yang dipilih oleh Pak Soerya Respationo atau Romo ini, merupakan pilihan kami juga,” tegas Ketua DPC PDIP Kabupaten Bintan, Indra Setiawan saat dikonfirmasi hariankepri.com, Rabu (3/6/2020).

Ia mengatakan, pihaknya mulai dari pengurus hingga relawan PDIP Kabupaten Bintan siap memenangkan Soerya-Iman di wilayah Bintan ke depan.

Hal itu juga sejalan dengan hasil rapat kerja cabang tingkat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bintan beberapa waktu lalu, terkait Pilgub Kepri, yang telah menyosialisasikan Romo di masyarakat Bintan.

“Itu kita sudah bulatkan tekad, akan memenangkan kader terbaik PDIP di Pilgub Kepri,” imbuhnya.

Menurutnya, figur Romo tak diragukan lagi di Provinsi Kepri ini. Apalagi Soerya pernah menjadi Wakil Gubernur Kepri periode 2010-2015 silam.

“Sepak terjang dan track record nya sudah kita ketahui bersama,” ucapnya.

Terkait pemilihan Iman sebagai pasangan Romo, menurut Indra, ini adalah hasil pilihan partai melalui tahapan seleksi, serta berbagai pertimbangan, demi kemajuan Kepri ke depannya.

Diberitakan sebelumnya, Iman Sutiawan, merupakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kota Batam, yang telah mendapat restu Partai Gerindra Pusat, untuk menjadi Cawagub Kepri, berpasangan dengan Soerya Respationo.

“Saya sudah menyerahkan berkas pencalonan Pak Iman Sutiawan sebagai Cawagub kepada Ketua DPD PDIP Kepri, Soerya Respationo, pada Selasa (2/6/2020),” terang Sekretaris DPD Partai Gerindra Kepri, Onward Siahaan.

Ia menjelaskan, pertemuan dengan Soerya itu digelar pada Selasa malam di kediaman beliau, di Perumahan Duta Mas, Batam Center.

Dalam pertemuan itu juga, sambung Onward, telah disepakati bersama bahwa, PDIP, Gerindra dan PKB akan mengusung pasangan Soerya Respationo-Iman Sutiawan, sebagai Pasangan Cagub-cawagub dalam Pilkada Kepri 2020.

“Pak Soerya juga sudah setuju pasangan ini. Untuk lebih jelasnya bisa juga ditanyakan langsung ke beliau,” imbuhnya. (rul/fik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here